La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Tanpa Bintang Utama, Madrid 'Perkosa' Granada

Minggu, 7 Mei 2017 02:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SERGIO CAMACHO/AFP/Getty Images
Selebrasi James Rodriguez usai bobol gawang Granada. Copyright: © SERGIO CAMACHO/AFP/Getty Images
Selebrasi James Rodriguez usai bobol gawang Granada.

Meski tanpa pemain bintangnya seperti Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid langsung habis-habisan menggempur jantung pertahanan Granada, yang notabene berlaku sebagai tuan rumah.

Alhasil, hanya berselang dua menit sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit, Los Blancos langsung mampu membuka keunggulan atas Granada.

Lucas Valquez berhasil menerima bola umpan dari rekannya di kotak penalti. Tidak ingin egois, Valquez pun kembali memberi operan kepada James Rodrigues. Bola mengenai kaki James dan dengan mudah meluncur ke gawang yang dijaga oleh Ochoa. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Delapan menit berselang, James kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan bagi Madrid. Kali ini, gol dicetak oleh James lewat sundulan kepala usai menerima umpan silang dari Coentrao di sisi kiri lapangan permainan. Skor menjadi 2-0, Madrid unggul jauh atas Granada.

Tertinggal dua gol dari tim tamu dalam kurun waktu 10 menit membuat para pemain Granada seolah kehilangan semangat untuk bertanding. Tidak heran, Sergio Ramos dkk dengan mudah mendominasi penguasaan bola.

Memasuki menit ke-30, Ochoa kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol ketiga Madrid dalam laga ini sendiri lahir dari tendangan keras Alvaro Morata, yang dengan sigap menyambar operan dari Danilo. Madrid kembali unggul jauh atas Granada dengan skor 3-0.

Tidak mau kalah dengan James, Morata kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang setelah gol pertamanya, sekaligus membuat Madrid semakin tak terbendung dengan keunggulan 4-0.

Memanfaatkan situasi serangan balik, mantan pemain Juventus itu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Sempat mengecoh Hongla, Morata kemudian melesatkan sebuah tendangan keras dari sudut sempit, namun tidak mampu dihalau oleh Ochoa.

Hingga menjelang menit-menit akhir babak pertama, Madrid masih terus menekan pertahanan Granada. Namun, keunggulan 4-0 Madrid tidak berubah hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Granada (4-2-3-1): Guillermo Ochoa, Dimitri Foulquier, Martin Hongla, Sverrir Ingi Ingason, Gaston Silva, Rene Krhin, Victorien Angban, Andreas Pereira, Isaac Cuenca, Aly Malle, Adrian Ramos.
Cadangan: Rui Silva, Uche Henry Agbo, David Lomban, Jeremie Boga, Omer Atzili, Ruben Vezo, Juanan Entrena.
Pelatih: Tony Adams.

Real Madrid (3-2-3-1): Francisco Casilla; Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Danilo; Casemiro, Mateo Kovacic; Lucas Vazquez, James Rodriguez, Marco Asensio; Alvaro Morata.
Cadangan: Toni Kroos, Karim Benzema, Marcelo, Mariano Mejia, Luka Modric, Isco, Ruben Yanez.
Pelatih: Zinedine Zidane.

2K