Chapecoense Raih Gelar Pertama Usai Alami Kecelakaan

Senin, 8 Mei 2017 13:34 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© @fut_galacticos
Chapecoense meraih gelar juara Santa Catarina 2017. Copyright: © @fut_galacticos
Chapecoense meraih gelar juara Santa Catarina 2017.

Prestasi luar biasa diperlihatkan oleh Chapecoense. Betapa tidak, setelah mengalami kecelakaan pesawat di Kolombia, tim asal Brasil tersebut berusaha keras untuk bangkit dari keterpurukan. Usaha tersebut tidak sia-sia setelah Chapecoense berhasil meraih gelar juara pertama setelah insiden itu.

Ya, manajemen Chapecoense terpaksa membangun skuat dari awal lagi. Hal itu terpaksa dilakukan setelah pesawat yang membawa tim berjuluk Verdao tersebut jatuh di Medelin, Kolombia pada Desember 2016. Ketika itu, Chapecoense hampir kehilangan seluruh pemainnya.

Setelah menunjuk Vagner Mancini sebagai pelatih, Verdao pun mengandalkan sejumlah pemain muda dan pinjaman dari sesama tim asal Brasil. Chapecoense pun mulai mengikuti sejumlah pertandingan di kejuaraan Santa Catarina pada musim 2017.

Pada laga terakhir, Chapecoense memang harus mengakui keunggulan Avail dengan skor 0-1. Namun, hasil tersebut tidak mampu membendung Chapecoense untuk mempertahankan gelar juara Santa Catarina 2017.

“Gelar juara ini untuk semua pejuang yang ada di sana,” kata Jackson Follmann, kiper yang kakinya harus diamputasi akibat kecelakaan tersebut, sebagaimana diberitakan Goal.

185