(FOTO) Melihat Paras Cantik Wasit dari Kota Bandung

Senin, 8 Mei 2017 21:12 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Sepakbola memang identik dengan olahraga para kaum adam. Meski begitu, bukan tidak mungkin dunia bal-balan juga dimainkan oleh kaum hawa.

Buktinya, ada Timnas Wanita di beberapa negara anggota FIFA. Termasuk Indonesia, di mana Timnas Wanita U-15 bakal berlaga di Piala AFF U-15 2017 di Laos pada 7-20 Mei 2017.

Dari segi pengadil lapangan atau wasit, kaum hawa mulai menunjukkan eksistensinya. Wasit wanita kerap terlibat di pertandingan beberapa kompetisi negara-negara Eropa.

Di Indonesia, wasit wanita masih jarang ditemui di pertandingan resmi maupun non-resmi. Namun, bukan tidak ada wasit wanita di Tanah Air.

Buktinya, ada satu sosok wasit wanita yang baru-baru ini mencuri perhatian para netizen. Sosok tersebut adalah wanita kelahiran Tasikmalaya yang berdomisili di Kota Bandung bernama Gita Dewi Mulyani.

 

Alhamdulillah masih selalu diberikan kesempatan untuk terus belajar memimpin pertandingan 😇 📷 : @galamedianews . . #referee #womenreferee #wasit #wasitkotabandung #wasitsepakbola #refereeaskotbandung #galamediacup2017 #norefereenogame💋

A post shared by Gita Dewi Mulyani (@gitadewimulyani) on

Sosok Gita mencuat ketika menjadi pengadil lapangan dalam turnamen sepakbola Galamedia Cup 1 2017 U-9 hingga U-11 yang digelar di Stadion Persib, Bandung, akhir pekan lalu.

Aksinya di tengah lapangan menyita perhatian penonton. Maklum, Gita memiliki paras wajah yang sangat cantik. Foto-fotonya pun menjadi viral di dunia maya.

Gita ternyata sangat rajin mengunggah fotonya melalui akun Instagram pribadinya, @gitadewimulyani. Wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu juga tidak merasa minder memilih profesi yang tak biasa dilakoni kaum hawa.

Apa pun yang dilakukan Gita menjadi satu bukti bahwa sepakbola tidak hanya dinikmati kaum adam. Satu bukti lagi bahwa kecantikan tidak harus melulu jadi model, bintang sinetron, atau pemain film.

Untuk mengetahui lebih lanjut, nantikan wawancara INDOSPORT dengan Gita Dewi Mulyani.

566