Liga 1

Tolak Panggilan Timnas, Bek Andalan Persija Terancam Dideportasi

Rabu, 10 Mei 2017 23:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) mencoba menghalau tendangan pemain Semen Padang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) mencoba menghalau tendangan pemain Semen Padang.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sangat geram dengan tindakan palang pintu Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Edy kecewa lantaran Rezaldi menolak untuk membela Timnas Indonesia.

Rezaldi sejatinya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Pemain yang kerap disapa Bule ini diharapkan bisa mengikuti pemusatan latihan kelima yang digelar Milla.

Sayangnya, Rezaldi tidak hadir karena beralasan sedang cedera. Akan tetapi kenyataan berbeda justru terjadi saat dirinya malah bermain membela klubnya Persija Jakarta ketika ditaklukkan oleh Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 sore hari ini, Rabu (10/05/17).

Mengetahui situasi tersebut, Edy Rahmayadi mengaku sangat kecewa. Dia pun akan mengusut kasus ini dan menyerankan setiap pemain yang menolak panggilan Timnas Indonesia untuk segera keluar dari Tanah Air.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Jika ada pemain yang tidak bersedia membela Timnas Indonesia lebih baik keluar dari Indonesia,” ucap Edy Rahmayadi saat ditemui di acara Invitasi antar wartawan yang dilaksanakan PSSI Pers di GOR Soematri, Kuningan, Rabu (10/05/17).

Namun bagi Edy tak hanya Rezaldi yang akan mendapat hukuman. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad ini akan menghukum Persija selaku klub Rezaldi.

“Klub juga akan kami tindak tegas. Pemain itu merupakan tanggung jawab klub. Dan jika pemain dipanggil Timnas, itu juga tentu tidak akan merugikan klub,” tandas Edy.

1.3K