Liga 1

Ungkapan Billy Keraf Usai Melawan Sang Idola Boaz Solossa

Rabu, 10 Mei 2017 05:22 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© simamaung
Pemain muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: © simamaung
Pemain muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Pertandingan pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura memang sudah berakhir. Namun, masih ada sepenggal cerita yang lahir dari sosok pemain muda tim Maung Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Pemain yang akrab disapa Billy Keraf itu sangat senang bisa berhadapan secara langsung dengan pemain idolanya yang sekaligus kapten Persipura, Boaz Solossa. Ia memang sangat mengidolai kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 itu sejak kecil.

"Tak pernah terpikirkan bisa main sama Boaz sebagai kawan atau lawan," ungkap Billy, dikutip dari laman resmi klub.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Go-Jek Traveloka L1
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Go-Jek Traveloka L1Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura.

"Sekarang saya bisa berhadapan dengan dia sebagai lawan di lapangan. Menurut saya Boaz itu legenda, dia pemain Indonesia favorit saya, jadi banggalah bisa main di level yang sama," tambahnya.

Pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu makin senang usai mampu membawa Persib mengalahkan Persipura 1-0. Gol tunggal kemenangan tim Maung Bandung dilesakkan Michael Essien melalui titik putih.

"Puji Tuhan kita bisa dapat poin penuh lawan Persipura yang menurut saya tim bagus. Bisa di lihat di lapangan seperti apa," kata pemain berusia 20 tahun itu.

612