(VIDEO) Antar Madrid ke Final, Ini 2 Penyelamatan Krusial Navas

Kamis, 11 Mei 2017 06:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sonia Canada / Contributor / Getty Images
Keylor Navas saat menahan sundulan Diego Godin. Copyright: © Sonia Canada / Contributor / Getty Images
Keylor Navas saat menahan sundulan Diego Godin.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, menjadi bintang kala menyingkirkan Atletico Madrid dari kancah Liga Champions di Vicente Calderon Stadium. Walau mengalami kekalahan 1-2, dirinya bersama skuat Los Blancos lainnya berhasil melaju ke fase final Liga Champions musim ini dengan agregat 4-2.

Kiper asal Kosta Rika itu melakukan 2 penyelamatan krusial di menit 67. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Yannick Carrasco, pemain Timnas Belgia itu berhasil mengelabuhi Danilo, dan melesakkan tendangan ke sisi kiri gawang Navas.

Dengan sigap, pria berusia 30 tahun itu mampu menahan bola hasil tendangan Carrasco tersebut. Tidak berhenti sampai situ, pasalnya bola muntahan justru mengarah kepada Kevin Gameiro yang berada di dalam kotak penalti Madrid.

Pemain Timnas Prancis itu pun langsung melakukan sundulan ke arah gawang Madrid. Namun lagi-lagi, Navas kembali menghalaunya dengan satu tangan kanannya. Bola pun keluar lapangan dan berujung pada tendangan pojok untuk kubu tuan rumah.

Andai Navas tidak bermain baik seperti laga subuh dini hari tadi, bukan tidak mungkin bila Los Blancos akan kemasukan banyak gol. Dan bila hal tersebut terjadi, tentu itu akan menjadi beban tersendiri untuk skuat Zinedine Zidane, yang mana akan dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Los Rojiblancos.

2.8K