Liga 1

Mitra Kukar Tanpa Zulham Zamrun Saat Ladeni Persija

Sabtu, 13 Mei 2017 16:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Adi Yaksa/INDOSPORT
Preskon Persija vs Mitra Kukar. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/INDOSPORT
Preskon Persija vs Mitra Kukar.

Zulham Zamrun untuk ketiga kalinya secara berturut-turut absen membela Mitra Kukar. Mantan pemain Persib Bandung itu tidak dimasukkan ke dalam skuat pada dua pertandingan terakhir.

Melawan Bali United dan Persela Lamongan, pelatih Jafri Sastra tidak menyertakan Zulham ke dalam skuat. Begitu pula untuk menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, Minggu, (14/05/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, arsitek asal Padang tersebut menyatakan Zulham bakal absen lantaran suatu hal.

“Dua hari sebelum lawan Bali United pada kelima, Zulham mengalami masalah kebugaran. Kita kasih waktu dia untuk mengembalikkan masalah kebugaran,” ucap Jafri dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot, Sabtu, (13/05/17).

“Terpaksa tidak kami masukkan ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) yang kita bawa. Karena tim kita punya 29 pemain yang siap tempur,” tambah Jafri.

Selain itu, Jafri juga meragukan kondisi kiper utama tim Naga Mekes, Geri Mandagi. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera pada pertandingan Mitra Kukar sebelumnya.

“Kondisi pemain bugar dan baik. Mereka siap. Kecual Geri Mandagi, meski kita bawa, tapi masih kita pantau dan melakukan fisioterapi di sini. Tapi di luar itu, semua pemain dalam kondisi siap. Kita masih ada Riki Pamdubi dan Joko Ribowo,” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Di sisi lain, Jafri siap menurunkan marquee player mereka, Mohammed Sissoko. Namun, Sissoko tidak serta merta mendapat garansi bermain dari awal pertandingan.

“Tidak ada masalah yang dialami Mohammed Sissoko, semua berjalan lancar. Baik-baik saja,” pungkas Jafri.

348