Bursa Transfer

Curi Kesempatan, Juventus Siap 'Culik' Bintang Barcelona

Minggu, 14 Mei 2017 17:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Xavier Bonilla/NurPhoto/Getty Images
Andre Gomes (paling kiri) diminati oleh Juventus. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto/Getty Images
Andre Gomes (paling kiri) diminati oleh Juventus.

Juventus dikabarkan sudah memiliki tiga pemain yang akan mereka datangkan di musim 2017/18 mendatang, yakni bek sayap kanan AC Milan, Mattia De Sciglio, gelandang serang Bayern Munchen, Douglas Costa, serta yang teranyar gelandang serang Barcelona, Andre Gomes.

Beredar laporan dari Corriere Dello Sport, andai Juve mampu menjuarai Serie A Italia dan Liga Champions di musim 2016/17 ini, maka total mereka akan mendapatkan dana segar sebesar 120 juta euro atau lebih dari Rp1,74 triliun.

Dana besar itulah yang akan mereka gunakan untuk mendatangkan pemain, salah satunya adalah Andre Gomes yang jarang mendapatkan jatah bermain oleh pelatihnya, Luis Enrique.

© Fotopress/Getty Images
Gelandang serang Barcelona, Andre Gomes. Copyright: Fotopress/Getty ImagesGelandang serang Barcelona, Andre Gomes.

Padahal, gelandang serang asal Portugal itu juga baru didatangkan Barca pada musim 2016/17 ini. Rencananya, Gomes direkrut untuk menggantikan peranan dari ikon sekaligus kapten utama Barcelona, Andres Iniesta yang mulai termakan usia.

El Mundo Deportivo menyebut jika pada musim depan, Barcelona kini tidak keberatan untuk melepas Andre Gomes. Menurut data dari transfermarkt, pemain berusia 23 tahun itu dipatok harga oleh Blaugrana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp437 miliar.

Di musim 2016/17 ini, Andre Gomes ‘hanya’ diberikan kesempatan bermain sebanyak 44 kali di seluruh kompetisi. Itu pun kebanyakan dimainkan dari bangku cadangan dan jarang dijadikan sebagai starter.

1.3K