Pers Kemenpora Juara Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2017

Minggu, 14 Mei 2017 22:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Setelah mengalahkan juara bertahan Tim Polda dengan skor 3-1, Tim Pers Kemenpora tampil sebagai juara baru invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2017. Ini jadi kali pertama Tim Pers Kemenpora tampil sebagai juara dari lima kali gelaran Invitasi Sepak Bola yang dibuat PSSI Pers. 

Tim DPR dan PSSI Pers selaku tuan rumah tampil sebagai juara tiga bersama. Total, ada delapan tim peserta, yaitu Tim Wartawan Ekonomi, Hiburan, Pena Timur dan Otomotif

"Acara yang seru. Tim Kemenpora juara baru mengalahkan juara bertahan yang sudah juara dua kali berturut-turut. Mudah-mudahan acara ini bisa memupuk silaturahmi antar wartawan," kata Taufik Hidayat, Staf Khusus Keolahragaan Kemenpora saat hadir dalam penutupan di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Minggu (14/05/17).

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaTim Pers Kemenpora juara Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2017 yang diselenggarakan oleh PSSI Pers.

"Selama ini masyarakat melihat media dan percaya denagn berita yang disampaikan. Semoga media-media juga bisa sportif dalam pemberitaan dan jangan menghasut serta tidak ada keberpihakan," imbuhnya. 

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono juga menyampaikan semoga ke depannya, event sepakbola bisa bergulir lebih banyak di semua level masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari cara untuk lebih mendekatkan lagi sepakbola ke depannya. 

"Melalui event ini sportivitas terus dijaga. Ini juga membangun silaturahmi melalui sepakbola. Semoga ke depannya lebih meriah lagi," ungkap Joko. 

Sementara itu, Rendy dari Tim Polda dan Gerry dari Pers Kemenpora maju sebagai top skor dengan perolehan masing-masing tujuh gol. Sedangkan gelandang serang Pers Kemenpora, Lody Hutabarat jadi pemain terbaik dan Tim Hiburan menjadi tim terbaik. 

"Tak luput mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Mulai dari PSSI, Kemenpora, Liga Indonesia Baru, Corsa, Bank BRI, Bank BNI, Titan, Fraksi Demokrat, Nestle, Frisian Flag, Pertamina dan didukung Topskor.co.id. Terima kasih," tandas Muhammad Ridwan, Ketua Panitia Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan.

143