Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Juventus Tahan Roma di Babak Pertama

Senin, 15 Mei 2017 02:41 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© BBC
Daniele De Rossi membuat gol penyama kedudukan bagi Roma di babak pertama. Copyright: © BBC
Daniele De Rossi membuat gol penyama kedudukan bagi Roma di babak pertama.

Partai hidup dan mati tersaji di Stadion Olimpico, Roma, saat AS Roma menjamu Juventus pada pekan ke-36 Serie A Italia. Juventus hanya butuh bermain imbang untuk mengunci gelar keenamnya secara beruntun di Italia.

Tuan rumah yang enggan kehilangan muka di kandang langsung menekan Juventus di awal laga. Akan tetapi justru tim tamu yang membuka peluang lebih dahulu di menit ketujuh.

Berawal dari sebuah kemelut di kotak penalti Roma, buah dari sepakan pojok, Kwadwo Asamoah membuat para pendukung Gialorossi sempat panik. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, membentur mistar gawang Szczesny.

Roma bahkan tertinggal lebih dahulu dari Juventus pada menit ke-21. Skema team play dari Juventus berbuah pada gol yang dicetak oleh Mario Lemina.

Gonzalo Higuain yang mendapat umpan terbuka dari Stefano Sturaro kemudian mengirim umpan kepada Lemina yang berdiri bebas. Gelandang muda Juventus ini kemudian dengan mudah mencetak gol ke gawang yang sudah terbuka.

Namun, tidak butuh lama bagi anak asuh Luciano Spalletti ini untuk menyamakan kedudukan. Daniele De Rossi langsung bisa menenangkan kembali para Romanisti yang datang ke Stadion.

De Rossi sukses memanfaatkan bola muntah yang tak bisa diamankan secara sempurna oleh Buffon. Kapten Roma ini mampu membuat gol usai dua percobaannya mampu diselamatkan terlebih dulu oleh Buffon.

Juventus kembali mendapatkan peluang melalui Higuain. Namun tendangan kerasnya pada menit ke-35 masih bisa diselamatkan oleh kiper Roma.

Hingga babak pertama usai tak ada lagi gol tambahan bagi kedua tim. Kedua kubu pun mengakhiri babak pertama ini dengan skor sama kuat.

555