Disindir Presiden Torino, Hart Berpotensi Kembali ke Inggris

Senin, 15 Mei 2017 04:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Getty Images
Kiper Timnas Inggris, Joe Hart. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Kiper Timnas Inggris, Joe Hart.

Masa depan kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris, Joe Hart, pada musim depan sepertinya menemukan titik terang. Sebelumnya, kita mengetahui bahwa pria berusia 30 tahun itu kini tengah menjalani masa peminjamannya ke Torino dari Manchester City.

Adalah sang presiden Torino, Urbano Cairo, yang memberikan komentar pedas terhadap kiper utama Il Toro tersebut. Komentar pedas dilontarkannya karena performa Hart yang tidak sesuai dengan keinginan Cairo.

“Hart membuat beberapa kesalahan, terutama ketika keluar dari areanya untuk mengejar bola,” ucap pria berusia 59 tahun tersebut, dikutip Mirror.

“Jelas, dia adalah kiper utama di sini, namun apa yang kami harapkan tidak terwujud. Kami tidak menginginkan adanya kesalahan dari kiper utama Timnas Inggris,” pungkasnya.

Ucapannya tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebagai kiper utama Timnas Inggris, Hart sendiri hanya mampu membuat clean sheets sebanyak 5 kali, dari 35 laga yang telah dilakoninya bersama rival sekota Juventus itu. Belum lagi, dirinya baru saja kemasukan 5 gol kala menelan kekalahan atas tamunya, Napoli, dengan skor 0-5 pada Minggu (14/05/17) malam WIB.

Hal itu jelas menguatkan indikasi bahwa Hart kemungkinan tidak akan bermain di Italia pada musim depan. Sebelumnya, dua tim papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United, dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Hart. 

567