Jarang Bermain, Ini Alasan Begovic Dapat Medali Liga Primer Inggris

Rabu, 17 Mei 2017 08:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BEN STANSALL / Staff / Getty Images
Asmir Begovic sata bermain melawan Watford Copyright: © BEN STANSALL / Staff / Getty Images
Asmir Begovic sata bermain melawan Watford

Kiper kedua Chelsea, Asmir Begovic, dikabarkan akan tetap mendapatkan medali Liga Primer Inggris musim ini. Dilansir oleh Independent, mantan pemain Stoke City itu akan mendapatkan medali walau dirinya baru tampil sebanyak 2 kali pada musim ini.

Pasalnya, pihak Liga Primer Inggris memberikan dispensasi kepada pemain bersangkutan untuk mendapatkan medali. Selain itu, Antonio Conte juga memiliki hak yang diberikan oleh pihak Liga Primer, untuk menentukan 40 pemain yang nantinya akan mendapatkan medali di akhir musim nanti.

“Saya pikir aturannya harus diubah. Saya tidak tahu soal aturan lima penampilan tersebut,” ucap Begovic kepada Sky Sports.

“Kami menjadi bagain penting dalam tim untuk meraih gelar. Setiap pemain memiliki perannya masing-masing, dan saya rasa mereka (Liga Primer) harus menilik ulang aturan tersebut untuk musim depan,” tambahnya.

“Namun beruntung, saya tetap mendapatkan satu medali dan tentunya itu adalah hal yang menyenangkan,” tutupnya.

Sekadar informasi, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memiliki peraturan bahwa para pemain berhak mendapatkan medali dengan syarat minimal tampil sebanyak 5 kali untuk klub tersebut. Sedangkan kiper asal Bosnia itu baru turun 2 kali pada musim ini, yaitu saat melawan Man United dan Watford.

1.1K