Bundesliga Jerman

Kontestan Liga Champions Tertarik Datangkan Wonderkid Man City

Rabu, 17 Mei 2017 06:58 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ronny Hartmann/Getty Images
Wonderkid Manchester City, Jadon Sancho. Copyright: © Ronny Hartmann/Getty Images
Wonderkid Manchester City, Jadon Sancho.

Wonderkid Manchester City, Jadon Sancho dikabarkan menarik perhatian salah satu kekuatan baru Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Klub berjuluk Die Bullen tersebut merupakan kontestan baru di Liga Champions setelah bertengger di posisi 2 klasemen sementara.

Sancho sendiri merupakan salah satu talenta muda yang memiliki masa depan cerah. Pesepakbola berusia 17 tahun itu saat ini masih membela Manchester City U-18 dan tampil tajam bersamanya. Di musim 2016/17 ini, Jadon Sancho telah mencetak 17 gol dari 30 laga di semua kompetisi.

Dalam ajang FA Youth Cup, pesepakbola kelahiran 25 Maret 2000 silam tersebut berhasil membawa The Citizens melangkah ke babak final. Dalam kompetisi tersebut, Sancho berhasil mencetak 2 gol dan 1 assists dari 5 laga.

© Steve Bardens/Getty Images
Jadon Sancho ketika melawan Chelsea di final FA Youth Cup. Copyright: Steve Bardens/Getty ImagesJadon Sancho ketika melawan Chelsea di final FA Youth Cup.

Namun sayang, Manchester City U-18 harus takluk dari Chelsea dengan agregat 2-6 di babak final. Kekalahan tersebut menjadikannya yang ke-3 secara beruntun sejak tahun 2014 lalu.

Saat ini RB Leipzig memang memfokuskan diri untuk merekrut pemain-pemain muda berbakat di seluruh dunia. Terkait Sancho, dilansir dari Sport Bible, salah satu dari wakilnya telah melakukan tur terkait fasilitas yang akan ditawarkan kepada kliennya.

Tak hanya Leipzig, terdapat 2 klub Bundesliga Jerman lainnya yang diisukan tertarik untuk merekrutnya. Selain itu, 3 klub asal London, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pesepakbola berusia 17 tahun itu.

414