Pendukung Berulah, Sejumlah Klub Terimbas Denda

Jumat, 19 Mei 2017 09:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© footballchannelasia.com
Sejumlah klub didenda Komdis PSSI akibat ulah para pendukungnya. Copyright: © footballchannelasia.com
Sejumlah klub didenda Komdis PSSI akibat ulah para pendukungnya.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada 7 klub yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2. Klub tersebut dinyatakan bersalah akibat pelanggaran disiplin yang dilakukan para pendukungnya.

Persipur Purwodadi dan Persebaya Surabaya menjadi klub yang mendapat hukuman paling berat. Keduanya dijatuhi denda Rp15 juta dengan dakwaan yang berbeda.

 

A post shared by Emosi Jiwaku (@emosijiwakucom) on

Persipur dihukum lantaran para pendukungnya masuk hingga ke sentel ban dan melempari bench pemain Persis Solo. Sementara Persebaya dihukum lantaran pendukungnya menyalakan flare.

PS Bangka dan Mojokerto Putra juga mendapat hukuman karena ulah pendukung yang melempar botol ke arah lapangan. Keduanya didenda sebesar Rp10 juta akibat perbuatan ini.

© sports8.org
L.A Mania didenda akibat menyalakan flare. Copyright: sports8.orgPersela Lamongan didenda akibat pendukungnya menyalakan flare.

Sementara Persela Lamongan dan Persibas Banyuwangi juga didenda akibat flare yang dinyalakan oleh pendukung. Keduanya diwajibkan membayar denda Rp10 juta.

Persis Solo juga mendapatkan denda akibat ulah para pendukung mereka. Manajemen harus merogoh kocek Rp10 juta akibat para penonton yang masuk ke lapangan saat merayakan selebrasi gol.

991