Lakukan Debut, Angel Gomes Pecahkan Rekor Baru di MU

Senin, 22 Mei 2017 13:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Rickett - PA Images / Contributor via Getty Images
Angel Gomes saat melakukan debutnya di Old Trafford. Copyright: © Martin Rickett - PA Images / Contributor via Getty Images
Angel Gomes saat melakukan debutnya di Old Trafford.

Pemain muda Manchester United, Angel Gomes, memecahkan rekor baru bersama Setan Merah. Rekor tersebut terjadi pasca dirinya dimainkan oleh Jose Mourinho di menit 88, menggantikan kapten Wayne Rooney saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/05/17) malam kemarin.

Walau tidak mencetak gol, dirinya tercatat sebagai pemain pertama yang lahir di tahun 2000 yang bermain di kancah Liga Primer Inggris. Selain itu, dirinya juga menjadi pemain debutan termuda Man United dalam 50 tahun terakhir.

“Ini adalah pengalaman yang hebat. Kini, impian saya dalam proses pembuatan,” ucap remaja 16 tahun itu kepada MUTV.

© Getty Images
Angel Gomes masuk menggantikan Wayne Rooney di menit 88. Copyright: Getty ImagesAngel Gomes masuk menggantikan Wayne Rooney di menit 88.

“Jelas, bermain bersama dengan Pogba, Carrick, dan Jones membuat saya gugup. Mereka adalah pemain hebat sebelum dan selama pertandingan berlangsung,” tambahnya.

Dimainkannya Gomes merupakan bentuk janji dari sang pelatih, Mourinho, yang sebelumnya akan memberikan kesempatan untuk anak-anak muda Man United melakoni debut pertama mereka bersama tim senior.

Tidak hanya Gomes saja, terdapat beberapa pemain-pemain muda lainnya seperti kiper Joel Pereira, bek Demetri Mitchell, gelandang Scott McTominay, dan penyerang Josh Harrop.

3.1K