Liga 1

Pelatih Persija Bela Luiz Carlos Junior Usai Gagal Penalti

Senin, 22 Mei 2017 15:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco bela Luiz Carlos Junior setelah gagal penalti. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco bela Luiz Carlos Junior setelah gagal penalti.

Kegagalan eksekusi penalti Luiz Carlos Junior ketika Persija Jakarta ditahan imbang 0-0 oleh Bali United mendapat pembelaan. Adalah pelatih Stefano Cugurra Teco yang tidak melempar kesalahan sepenuhnya kepada anak asuhannya tersebut.

Tim Macan Kemayoran berpeluang memenangkan pertandingan ketika mendapatkan tendangan penalti di awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-15. Namun sayang, Junior yang ditugaskan menjadi algojo tidak mampu menyelesaikan kewajibannya dengan baik.

Tendangan lemah pesepakbola asal Brasil itu mudah ditebak oleh penjaga gawang I Made Wardhana. Mengarah ke pojok kiri gawang, Made sukses menepis bola datar Junior.

“Dia (Junior) tetap punya semangat, ada percaya diri,” ucap Teco kepada wartawan di Bekasi, Senin, (22/05/17).

Pada pertandingan berikutnya menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada 28 Mei mendatang, Junior dipastikan bakal absen membela Macan Kemayoran. Hal itu terjadi karena dirinya telah mengantongi tiga kartu kuning dan otomatis terkena satu kali larangan bermain.

“Junior Kualitas tahu lawan, sekarang dia punya tiga kartu kuning dan tidak boleh main. Biasa ada kesempatan untuk main untuk pemain lain,” tutur Teco.

Junior baru mencetak dua gol dari tujuh penampilannya musim ini. Torehan tersebut dikuirnya pada pekan pertama dan kedua Gojek Traveloka Liga 1 sebelum mandul pada lima pertandingan terakhir yang dilakoninya.

367