Liga Primer Inggris

Pochettino Punya Tugas Berat untuk Harry Kane Musim Depan

Senin, 22 Mei 2017 14:56 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Mauricio Pochettino memberikan selamat kepada Harry Kane yang mencetak quattrick kontra Leicester City. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Mauricio Pochettino memberikan selamat kepada Harry Kane yang mencetak quattrick kontra Leicester City.

Tottenham Hotspur selalu menang besar dalam 2 pertandingan terakhirnya di akhir musim ini. Skuat asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor 6-1 atas Leicester City dan juga membungkam Hull City dengan skor 7-1. Harry Kane total mencetak 7 gol dalam pertandingan tersebut dan mengukuhkan diri sebagai top skor Liga Primer Inggris.

Melihat performa anak-anak asuhnya, Pochettino merasa bahwa kualitas Harry Kane dan kawan-kawan saat ini sudah cukup untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Untuk itu, dirinya pun optimistis bahwa musim depan bisa meraih trofi Liga Primer Inggris.

"Kami begitu dekat dengan gelar juara dibandingkan dengan musim lalu. Kami berhasil menyelesaikan musim di posisi 2 dengan 86 poin, dan di musim-musim selanjutnya, raihan poin tersebut sudah cukup untuk bisa memenangkan Liga Primer Inggris," ujar pelatih asal Argentina tersebut, dikutip dari Daily Mail.

© Richard Heathcote / Staff / Getty Images
Harry Kane merayakan golnya dengan berselebrasi ke tribun penonton. Copyright: Richard Heathcote / Staff / Getty ImagesHarry Kane merayakan golnya dengan berselebrasi ke tribun penonton.

"Kami harus bisa menetapkan level permainan kami lebih tinggi lagi dengan memiliki fondasi yang lebih baik di musim depan. Kami telah belajar di musim lalu dan telah berkembang dari segi mentalitas. Saya sangat fokus menatap musim depan dan akan mengembangkan tim ini lebih baik lagi," ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

Terkait performa Harry Kane yang tengah on fire, mantan pelatih Espanyol itu pun menantang striker andalannya untuk kembali tampil tajam di musim depan. Striker asal Inggris itu baru saja mencatatkan quattrick kala mengalahkan Leicester 6-1 dan kembali menorehkan hattrick dalam laga Hull City.

"Di musim depan saya ingin menantang dia (Harry Kane) untuk mencetak 30 gol. Saya tahu ia bisa melakukan hal tersebut karena Ia masih cukup muda dan terus berkembang. Saat ini ia sudah menjadi salah satu striker terbaik di dunia, dan ia masih terus belajar," pungkas Pochettino.

43