Borneo FC Masuk 5 Klub Populer di Jagat Dunia Maya

Selasa, 23 Mei 2017 17:32 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Borneo FC menunjukkan kelasnya dalam hal popularitas. Pesut Etam baru-baru ini tercatat sebagai 5 klub yang paling popular di Twitter. Borneo menjadi klub paling ngetop di luar pulau Jawa.

Hal tersebut berdasarkan postingan akun resmi Twitter Indonesia @TwitterID dua hari lalu. Dalam postingan tersebut, Borneo FC masuk dalam 5 besar klub yang jadi bahan perbincangan di Twitter sejak 15 April.

Borneo FC berada di atas Persib Bandung, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Arema FC. "Liga 1 match sudah berjalan lebih dari sebulan, ini dia 5 tim yang paling banyak dibicarakan di twitter. Yang mana favorit kamu tweeps?" tulis akun @TwitterID, Sabtu (20/5/2017). 

Kubu Borneo FC pun angkat bicara. Melalui media officer-nya, Muhammad Abe Hedly, pihak klub senang dengan kabar tersebut. Menurutnya hal itu membuat klubnya dekat dengan masyarakat.

"Klub ini baru terbentuk 3 tahun lalu. Ini jadi bukti Borneo FC populer, perkembangannya diikuti masyarakat. Kami bersyukur dengan kabar ini, karena Borneo FC satu-satunya klub di luar pulau Jawa yang paling populer," ujar Abe yang dilansir dari laman resmi klub.

Setidaknya ada beberapa faktor yang membuat Borneo FC popular. Banyaknya pemain bintang seperti Ponaryo Astama, Shane Smeltz, hingga Lerby Eliandry menjadi faktor utama klubnya disukai warganet.

Selain itu, faktor tentang tidak adilnya pembagian jatah siaran langsung untuk Borneo FC. Sebab dari 7 laga yang sudah dimainkan, Pesut Etam baru dua kali tampil live di televisi. 

Tak hanya itu, tagar #jayalahpesutetam menjadi popular karena banyak pendukungnya yang menggunakan slogan tersebut.

“Tagar dengan slogan kami Jayalah Pesut Etam itu berada di lima besar dan terpopuler di medsos. Ini menunjukkan semangat para pendukung dalam mendukung tim kesayangan baik itu saat Borneo menang maupun kalah tinggi. Saya berharap dengan popularitas versi media sosial ini, mampu menjadi motivasi khusus bagi pemain di lapangan,” tandasnya.

625