Liga 1

Dane Absen dari MU, Eks Werder Bremen Siap Jalani Debut

Selasa, 23 Mei 2017 20:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic.

Madura United menghadapi persoalan cukup pelik dalam hal teknis. Tim berjuluk Sape Kerrab itu dipastikan tak bisa diperkuat Dane Milovanovic, saat bentrok kontra Sriwijaya FC di pekan 8 Gojek Traveloka Liga 1.

Dane, yang bermain cukup gemilang kala MU menundukkan PS TNI pekan lalu, mesti menepi akibat suspensi satu pertandingan lewat sanksi akumulasi dia kartu kuning yang diterimanya.

"Dane memang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Kita coba untuk mencari komposisi (pemain) baru," ungkap pelatih Gomes de Oliviera.

"Sisa waktu ini, bisa dimaksimalkan untuk menyiapkan komposisi (pemain) terbaik saat menghadapi Sriwijaya FC nanti," jelas Gomes.

Kehilangan pemain asal Australia itu memang begitu terasa bagi MU. Bisa jadi absennya eks Player Pelita Bandung Raya tersebut menjadi berkah bagi Boubacar Sanogo.

Jika melihat kebutuhan tim, Madura United sudah selayaknya memberikan debut starter bagi pemain Pantai Gading yang lama berkarier di Bundesliga Jerman bersama Werder Bremen itu.

Dengan postur yang kokoh plus tipikal permainan taktis, Sanogo memang layak dipertimbangkan berada di lini tengah bersama Asep Berlian maupun Slamet Nurcahyo.

"Perubahan komposisi kami utamakan untuk pemain dengan keperluan khusus dengan tinggi badan, seperti Boubacar Sanogo," terang Gomes.

Boubacar Sanogo memang belum melakukan debutnya sebagai starter sejak merapat ke MU. Meski sudah mencatatkan 2 caps sejauh ini, namun menit bermainnya tidak penuh alias turun sebagai pemain pengganti sejak melawan Persija Jakarta dan Perseru Serui.