Liga Primer Inggris

Dele Alli Ungkap Rahasia di Balik Penampilan Impresifnya

Selasa, 23 Mei 2017 23:29 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli ungkap rahasia penampilan impresifnya di musim 2016/17. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli ungkap rahasia penampilan impresifnya di musim 2016/17.

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli mengungkapkan rahasia di balik penampilan impresifnya di musim 2016/17. Pesepakbola asal Inggris itu mengakhiri musim dengan catatan 22 gol dan 13 assists dari 50 laga di semua kompetisi.

Bersama Harry Kane dan Son Heung-min, Dele Alli berhasil menjadi pemain yang mencatatkan 20 gol di musim 2016/17 bersama The Lilywhites. Ia pun mengungkapkan salah satu rahasia di balik catatan brilian yang ia torehkan di musim ini.

Sempat kesulitan di awal musim, di mana Alli hanya mencetak 4 gol dari 21 laga, dirinya mulai berkembang pada paruh kedua musim. Menurut pesepakbola berusia 21 tahun itu, dirinya terpaksa mengubah gaya bermainnya.

© Mark Kerton/Action Plus via Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: Mark Kerton/Action Plus via Getty ImagesGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

"Di musim ini, para pemain belakang sudah mulai terbiasa dengan gaya permainan saya. Sehingga saya harus lebih memikirkan untuk mengubah pergerakan dan gaya bermain saya. Mulai dari memperhitungkan waktu berlari saya, hingga bergerak lebih lincah untuk mengelabui pemain belakang," ungkap Alli, dikutip dari Sportsmole.

"Saya bermain lebih sedikit ke atas untuk bisa mencetak lebih banyak gol. Masih banyak hal yang bisa saya kembangkan untuk bisa bermain lebih baik di musim depan. Saya ingin lebih efisien dari sebelumnya, dan meningkatkan catatan gol saya," pungkas mantan pemain MK Dons tersebut.