Demi 'Ruang Kosong' Skuat, Mourinho Rela Lepas Anak Asuhnya

Selasa, 23 Mei 2017 13:41 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ramadhan
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Jose Mourinho dalam jumpa pers Liga Europa. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Jose Mourinho dalam jumpa pers Liga Europa.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho diberitakan rela melepas salah satu penggawanya, yaitu Chris Smalling pada bursa transfer mendatang. Terlebih lagi, arsitek asal Portugal itu mempunyai keinginan untuk memperbaiki skuat asuhannya guna mempersiapkan pertandingan di musim berikutnya.

Seperti Antoine Griezmann yang dikabarkan ingin didatangkan oleh pelatih berusia 54 tahun ke Old Trafford. Untuk mendatangkan pemain bintang dari klub lain, ia tentu harus memberikan 'ruang kosong'. Maka dari itu, Mourinho pun mengungkapkan dirinya rela untuk melepas Smalling, yang juga disinyalir menjadi target Arsene Wenger, dikutip dari Metro.

Eric Bailly, Marcos Rojo, dan Phil Jones yang juga lebih diminati oleh Mourinho menjadi alasan lain mengapa arsitek kelahiran 1963 silam itu membiarkan Smalling untuk hengkang. Dengan begitu, lini pertahanan Man United pun akan bisa diperkuat dengan mendatangkan pemain bintang dari klub lain.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesChris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Pesepakbola berusia 27 ini telah bermain di Old Trafford selama 7 tahun, sejak didatangkan dari Fulham pada Juli 2010 silam. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Smalling sendiri telah bermain sebanyak 18 kali di Liga Primer Inggris, dengan menorehkan 1 gol dan 1 assist

Di sisa 20 pertandingan lainnya, ia tidak dimainkan karena pernah mengalami cedera ataupun duduk di bangku cadangan. Sementara untuk musim ini, ia sudah ikut berkontribusi di 35 pertandingan, dengan mencatatkan 2 gol dan 1 assist.

1.6K