Liga 2

Cita-cita Mulia Kiper Persijap Jepara Sebelum Pensiun

Rabu, 24 Mei 2017 23:26 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© GHOZI/INDOSPORT
Susanto (Persijap Jepara). Copyright: © GHOZI/INDOSPORT
Susanto (Persijap Jepara).

Berkutat di Gojek Traveloka Liga 2 nampaknya bukan keinginan seorang Susanto, penjaga gawang Persijap Jepara. Meski usianya sudah tidak muda lagi, ia bertekad meloloskan Laskar Kalinyamat ke kompetisi sepakbola nasional tertinggi sebelum memutuskan gantung sepatu.

Susanto adalah salah satu pemain senior yang dimiliki oleh Persijap. Susanto saat ini dipercaya oleh manajemen untuk menjaga gawang tim pesisir Pantai Utara itu dalam kompetisi Liga 2 musim 2017.

Pria kelahiran 27 April 1982 tersebut memiliki pengalaman yang cukup panjang di persepakbolaan nasional. Awalnya ia terjun ke dunia sepakbola sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Kala itu pria yang hobi bermain game tersebut masuk ke sekolah sepak bola (SSB) Bantolo Sakti Wirosari. Setelah mendapatkan ilmu yang cukup dirinya lantas bergabung dengan tim profesional.

Beberapa klub Tanah Air tercatat pernah ia bela sepanjang kariernya. Diantaranya adalah Persibo Bojonegoro pada tahun 2011, Madiun Putra pada tahun 2012 dan Persipur Purwodadi pada musim 2013.

Susanto juga pernah di percaya oleh Deltras FC pada musim 2014 yang lalu. Kemudian dia bergabung dengan Persijap, tim kebanggaan masyarakat Jepara hingga saat ini.

Bapak dari Zackia Itha Ayu Via Vallent tersebut memiliki keinginan yang luar biasa dalam karirnya dalam dunia sepak bola. Keinginannya itu adalah membawa Persijap Jepara untuk promosi ke Liga 1 sebelum dirinya pensiun.

"Harapannya bisa mewujudkan cita-cita itu," ucap warga Banjarsari Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan tersebut.

Suami dari Nanik Sugiarti itu berharap cita-cita membawa Persijap promosi itu bisa terwujud. Ia juga berharap kepada seluruh pemain Persijap untuk memiliki keinginan yang sama yakni promosi ke Liga 1.

107