Liga Primer Inggris

Kembali Telan 'Korban', 2 Pemain City Pastikan Hengkang Bulan Depan

Kamis, 25 Mei 2017 23:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Rezim Pep Guardiola kembali memakan korbannya di akhir musim 2016/17. Setelah Pablo Zabaleta dan Gael Clichy yang memutuskan hengkang, kali ini giliran Willy Caballero dan Jesus Navas yang memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya bersama pelatih asal Spanyol itu.

Willy Caballero memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya demi mendapatkan posisi kiper utama di tim lainnya. Di musim 2016/17 ini, kiper asal Argentina itu sempat berbagi peran dengan Claudio Bravo dan hanya memainkan 27 laga di semua kompetisi ini.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk bermain bersama Manchester City. Sejak pertama menginjakkan kaki saya di sini, semua orang di klub menerima saya dengan hangat. Mampu memenangkan gelar liga di saat-saat dramatis menjadi hal yang tidak akan pernah saya lupakan," ujar Caballero dikutip dari Sportsmole.

© Internet/Getty Images
Pemain Manchester City, Willy Caballero dan Jesus Navas memutuskan hengkang di musim depan. Copyright: Internet/Getty ImagesPemain Manchester City, Willy Caballero dan Jesus Navas memutuskan hengkang di musim depan.

Sedangkan untuk gelandang Jesus Navas, Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain menyebut bahwa tidak akan memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol itu. Navas disebut-sebut akan kembali bersama klub yang membesarkan namanya, Sevilla di musim 2017/18.

"Bekerja sama dengan Jesus Navas merupakan hal yang sangat luar biasa. Dedikasinya, kerja kerasnya, serta profesionalisme yang ditunjukkan begitu besar. Ia beberapa kali menunjukkan kualitasnya untuk bermain di luar posisi aslinya. Saya berharap yang terbaik untuknya di musim depan," pungkas Txiki.

465