Liga 1

Misi 'Terselubung' Bhayangkara FC Gelar Latihan Malam Jelang Laga Lawan Borneo FC

Kamis, 25 Mei 2017 03:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC lakukan latihan di malam hari. Copyright: © Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC lakukan latihan di malam hari.

Jelang Ramadan dan menyambut pertandingan away melawan Borneo FC hari Senin pekan depan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Bhayangkara FC (BFC) mulai menggelar latihan malam. Rencananya, The Guardian bakal berlatih di lapangan International Clubs of Indonesia (ISCI) di kawasan Ciputat, Rabu (24/07/17) malam.

Ternyata, ada maksud logis dari pelatih Simon McMenemy dibalik keputusannya melakukan malam. Menurutnya, ia memang sengaja langsung mencoba untuk beradaptasi dengan bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung selama satu bulan penuh.

"Kami ingin pemain segera adaptasi latihan malam. Sebab di bulan Ramadan pertandingan akan dilangsungkan malam hari. Well, situasi dan kondisi pemain memang tidak ideal untuk pertandingan. Tapi bukan kami saja yang merasakan itu. Semua tim Liga 1 juga mengalami hal serupa," kata Mcmenemy seperti didapat INDOSPORT dalam sebuah rilis resmi.

© Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC lakukan latihan di malam hari. Copyright: Bhayangkara FCSkuat Bhayangkara FC lakukan latihan di malam hari.

Bukan hanya soal latihan saja yang akan menjadi fokus untuk adaptasi kompetisi di bulan suci, pelatih asal Skotlandia itu juga berencana untuk melatih agar pola makan anak asuhnya lebih teratur. Agar semuanya terpantau dengan baik, McMenemy akan melakukan diskusi dengan sokter dan staf pelatih.

"Kami harus pandai-pandai mengatur pola makan dan istirahat. Tentu kami akan melakukan banyak diskusi dengan dokter dan staf pelatih," jelasnya. 

Musim lalu, Bhayangkara FC berhasil mencuri satu poin saat melawan ke markas Borneo FC. Namun untuk kembali meraih hasil minimal serupa akan tak mudah mengingat performa Pesut Etam tengah menanjak usai menahan imbang Persib Bandung di pekan ke-7.

141