La Liga Spanyol

Barcelona Berencana 'Ciduk' Calon Kapten MU ke Camp Nou

Jumat, 26 Mei 2017 02:34 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Barcelona akan segera mengumumkan pelatih barunya pada tanggal 29 Mei mendatang, atau setelah laga final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves. Kabarnya, pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde menjadi kandidat utama sebagai pengganti pelatih asal Spanyol tersebut.

Jika Valverde didapuk sebagai pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan, tentu dirinya akan mulai sibuk mencari pemain-pemain baru yang akan dibawa ke Camp Nou. Disebut-sebut pelatih berusia 53 tahun itu ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya, Ander Herrera.

Ander Herrera merupakan salah satu pemain yang tampil paling konsisten bersama Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia menjadi gelandang yang tak tergantikan di lini tengah Setan Merah dan berhasil membantu Wayne Rooney dan kawan-kawan menjuarai Piala EFL dan Liga Europa di musim 2016/17.

© OLI SCARFF / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: OLI SCARFF / Stringer / Getty ImagesAnder Herrera ketika bertugas menempel ketat Eden Hazard.

Dengan adanya isu beberapa gelandang Barcelona yang akan hengkang, seperti Arda Turan dan Andre Gomes, tentu dengan hadirnya Ander Herrera akan menjadi rekrutan pas untuk mengisi lubang yang ditinggalkan pemain tersebut, dilansir dari Sport Bible.

Sejak direkrut dari Athletic Bilbao pada musim 2014/15 silam, pesepakbola berusia 27 tahun itu telah memainkan 122 laga di semua kompetisi dengan mencatatkan 15 gol dan 22 assists. Di musim 2016/17 lalu, gelandang asal Spanyol itu mencatatkan 50 pertandingan di semua kompetisi dengan 2 gol serta 11 assists.

Permainan yang ditunjukkan Ander Herrera di lini tengah sempat disebut-sebut mirip dengan Roy Keane, dengan pertahanan ketat serta emosi yang meledak-ledak. Beberapa warganet menyebut Herrera sebagai calon kapten masa depan MU.

1.6K