Liga 1

Persija Jakarta Liburkan Pemain di Awal Ramadan

Jumat, 26 Mei 2017 07:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Persija Jakarta.

Pemerintah sudah menetapkan bahwa tanggal 1 Ramadan 1438 Hijriyah jatuh pada Sabtu (27/05/17). Untuk itu, tim Persija Jakarta memutuskan untuk memberikan libur dua hari kepada skuatnya.

Kebijakan ini tentu menjadi berkah untuk penggawa Macan Kemayoran. Praktis, Bambang Pamungkas dan kolega Kemayoran dapat menikmati awal puasa bersama keluarga tercinta.

Persija meliburkan para pemainnya pada 27-28 Mei 2017. Setelahnya, mereka kembali menggelar latihan untuk persiapan jelang melakoni pertandingan pekan kesembilan Gojek Traveloka Liga 1 menghadapi Arema FC pada 2 Juni 2017 mendatang.

"Jumat (26/05/17) pagi latihan di Lapangan Sutasoma. Lusa (Sabtu) diliburkan dua hari karena menyambut puasa," tutur Media Officer Persija, Hanif Marjuni, Jumat (26/05/17).

Selain itu, penyebab penggawa Macan Kemayoran diberi jatah libur dua hari karena diundurnya lawatan ke Papua yang seharusnya terjadwal pada akhir pekan ini. Persija tak jadi menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada Minggu, (28/05/17) akibat penerangan Stadion Marora kurang memadai.

Asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko menyatakan bahwa penundaan jadwal kontra Perseru dapat merugikan serta menguntungkan timnya. Sebab, Macan Kemayoran dipastikan akan melakoni jadwal yang berdekatan pada akhir putaran pertama serta memasuki paruh kedua kompetisi.

“Dibilang untung dengan pemunduran jadwal tersebut, jelas tidak. Malah bisa saja sebaliknya. Sekadar informasi, sekitar 2 Agustus tersebut, kami akan melakoni rentetan pertandingan yang sangat padat,” tandas Ardhi.

156