Liga Primer Inggris

Dibuang Man City, Zabaleta Bertekad Bawa West Ham Rebut 2 Trofi Ini

Sabtu, 27 Mei 2017 20:26 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter West Ham United
Pablo Zabaleta Copyright: © Twitter West Ham United
Pablo Zabaleta

Pablo Zabaleta akhirnya resmi bergabung dengan West Ham United setelah kontraknya yang berakhir 1 Juli nanti tak diperpanjang oleh Manchester City. Bersama The Hammers, bek kanan asal Argentina itu diberi kontrak berdurasi dua musim.

Zabaleta sendiri sebenarnya mendapatkan tawaran dari klub-klub Italia dan Spanyol. Namun, pemain berusia 32 tahun ini masih berhasrat untuk bermain di pentas Liga Primer Inggris sehingga alasan itulah yang membuat ia menolak untuk merantau ke negara lain.

“Memang benar saya mendapatkan beberapa tawaran dari klub-klub Italia, beberapa tawaran juga datang dari Spanyol dan juga dari Inggris,” kata Pablo Zabaleta seperti dilansir situs resmi klub.

“Tentu saja keputusan itu diambil dengan memikirkan keluarga saya. Saya menyatakan kepada mereka bahwa saya ingin terus bermain di Liga Primer Inggris dan itu masih tetap jadi prioritas. Saya sangat menyukai Liga Primer Inggris,” sambungnya.

“Tentu saja West Ham selalu menjadi pilihan pertama saya dan alasannya karena mereka adalah klub yang fantastis dan saya sangat menghormati,” tandasnya.

© Clive Mason/Getty Images
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta mendapatkan pesta perpisahan. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesBek Manchester City, Pablo Zabaleta mendapatkan pesta perpisahan.

Meski tak lagi muda, Zabaleta bertekad kuat untuk membawa West Ham bisa berbicara banyak di kompetisi sepakbola Inggris. Pemain Timnas Argentina ini ingin meraih gelar juara bersama West Ham meski bukan Liga Primer Inggris.

“Sudah saatnya klub ini memiliki mental kuat dan pemenang agar bisa yakin bahwa kita dapat mencapai hal-hal penting,” ucapnya.

“Dengan kompetisi domestik, tentu saja Liga Primer Inggris itu sulit, tapi Piala FA dan Piala EFL hanya memainkan setidaknya sekitar tujuh pertandingan. Anda harus tampil bagus dan itu hanya memainkan satu laga pada satu waktu. Itu adalah soal mentalitas dan kemenangan yang harus Anda capai,” tegasnya.

© Twitter/@WestHamUtd
Pablo Zabaleta resmi menjadi pemain West Ham United. Copyright: Twitter/@WestHamUtdPablo Zabaleta resmi menjadi pemain West Ham United.

“Final Piala FA West Ham terakhir adalah 2006 melawan Liverpool. Saat itu mereka kalah melalui adu penalti, dan itu sudah 11 tahun berlalu,” jelasnya.

“Jadi sudah lama sekali dan kami membutuhkan kepercayaan diri dan keyakinan sebagai pemain, penggemar, manajemen, dan semua orang untuk memastikannya. Kita bisa tampil cukup baik untuk setidaknya memenangkan sesuatu dalam beberapa tahun ke depan,” harap Zabaleta.

Zabaleta yang telah sembilan musim lamanya bersama skuat The Citizens, telah memenangkan banyak penghargaan. Di antaranya adalah 2 gelar Liga Primer Inggris dan Piala Carling, serta 1 Piala FA dan Community Shield.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%