Liga 1

Game di Awal Puasa, Arema FC Harapkan Berkah Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017 11:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/Indosport
Agung Pribadi saat berduel udara dengan striker Arema, Dedik Setiawan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Agung Pribadi saat berduel udara dengan striker Arema, Dedik Setiawan.

Datangnya bulan Ramadhan diharapkan membawa berkah bagi skuat Arema FC. Esensi khusyuknya ibadah rutin di setiap tahun itu juga diharapkan berujung pada keberkahan dalam meraih sebuah kemenangan, berupa tiga poin di tangan kala berkompetisi di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Hal itu pula yang sedang dikejar oleh para penggawa tim berlogo kepala singa, untuk segera memutus rantai inferior dalam performa yang tak pernah menang di tiga game terakhir Liga 1 musim ini.

Ujian di hari kedua puasa itu juga datang tak tanggung-tanggung. Menghadapa Mitra Kukar yang datang dengan sederet bintang lapangan hijau, tentu bukan lawan mudah bagi Singo Edan yang di sisi lain tengah dilanda krisis di lini belakang.

Tim berjulukan Naga Mekes itu datang dengan rentetan rekor cemerlang. Tim arahan Jafri Sastra itu berstatus tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1, dengan meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Bali United dan Perseru Serui, serta meraup dua angka di markas Madura United dan Persija Jakarta.

Kondisi ini berbalik dengan Arema FC, yang baru saja merasakan puncak dari penurunan performa lewat kekalahan 0-4 di markas Persela Lamongan.

"Ya mudah-mudahan dapat berkah di awal bulan Ramadan ini. Karena di kandang, sudah pasti targetnya tiga poin," kata head coach Arema FC, Aji Santoso kepada awak media.

Bicara rekor head to head, Arema FC juga tak bisa begitu saja mengumbar aura optimisme terlalu tinggi. Sejak 2015, keduanya mencatat rekor seimbang, dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang dalam lima pertandingan.

"Mitra Kukar jelas tim bagus dan punya kualitas. Terbukti, mereka belum kalah di beberapa pertandingan terakhir," paparnya. 

Meski demikian, ada satu hal yang membuat tim peraih Juara Piala Presiden 2017 lalu itu patut optimistis, lantaran lebih unggul soal motivasi untuk merebut tiga poin di laga home keempatnya musim ini.

"Alfarizi (kapten tim) sudah bilang kepada semua rekan setimnya, untuk segera mengakhiri episode negatif saat ini. Dia juga bilang, sudah lama tidak merasakan bonus (kemenangan)," ungkap Aji Santoso.

59