Liga Primer Inggris

Sebelum Jadi Legenda MU, Scholes Nyaris Didepak Ferguson

Sabtu, 27 Mei 2017 00:07 WIB
Editor: Rendy Gusti
© ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Legenda Manchester United, Paul Scholes. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Legenda Manchester United, Paul Scholes.

Dalam wawancara dengan Gary Neville di tahun 2011 lalu, Paul Scholes menceritakan bagaimana dirinya beruntung tak didepak oleh Sir Alex Ferguson dari Manchester United. Pasalnya, ketika itu, pemain berjuluk Ginger Prince enggan bermain kontra Arsenal di Piala Liga pada tahun 2001 silam.

Scholes menyatakan bahwa dirinya tengah berada dalam suasana hati yang kurang baik setelah ditinggal oleh Ferguson dalam sebuah laga beberapa hari sebelumnya.

"Ketika itu saya seperti tersengat lebah dan suasana hati saya sedang tidak bagus kala itu. Saya punya alasan (terkait aksi membangkang), tetapi saya tahu itu benar-benar hal yang sangat bodoh," ujar Scholes dikutip dari Sport Bible.

© Mike Egerton/EMPICS via Getty Images
Paul Scholes dalam laga melawan Arsenal di tahun 2001 silam. Copyright: Mike Egerton/EMPICS via Getty ImagesPaul Scholes dalam laga melawan Arsenal di tahun 2001 silam.

"Pada akhirnya saya disuruh membayar denda dan harus meminta maaf. Saya beruntung, saat itu pelatih saya mungkin sudah berniat untuk mendepak saya," tambah pria berusia 42 tahun tersebut.

Bersama Manchester United, Paul Scholes merupakan salah satu pemain yang setia dengan hanya membela satu klub saja. Memulai karier profesionalnya bersama tim utama MU di tahun 1994 silam, Ginger Prince memutuskan untuk pensiun di tahun 2013 lalu, dan menjadi legenda klub.

547