Liga 1 Indonesia

(REVIEW) Arema FC 2-0 Mitra Kukar: Hapus Dahaga Menang

Minggu, 28 Mei 2017 23:35 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Arema FC akhirnya bisa meraih kemenangan perdana setelah tiga laga terakhir hanya bermain imbang. Berlaga di depan ribuan pendukungnya sendiri, Singo Edan sukses membenamkan Mitra Kukar.

Laga sendiri berjalan terbuka sejak awal babak pertama. Terbukti dengan ancaman pertama yang justru datang dari tim tamu.

Muhamed Sissoko nyaris saja membuka keunggulan Mitra Kukar pada menit kelima. Namun sepakan marquee player Mitra Kukar ini mampu diamankan oleh Kurnia Meiga.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Lima menit berselang, kombinasi Esteban Vizcarra dan Nasir di sayap kanan membuka celah di lini pertahanan Mitra Kukar. Sayang penyelesaian Andrianto masih bisa diblok oleh Seftia Hadi.

Jelang babak pertama usai, Yogi Rahadian mencoba memamerkan kemampuan individunya. Namun Kurnia Meiga sekali lagi bisa mengamankan gawangnya.

Hingga wasit membunyikan peluit akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta. Kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan tanpa gol.

Pada babak kedua, Arema mencoba bermain lebih agresif. Hal ini membuahkan hasil lima menit setelah wasit memulai babak kedua.

Adalah Ferry Aman Saragih yang mampu memecah kebuntuan tuan rumah melalui sepakannya. Ferry memanfaatkan bola muntah dari penyelamatan tak sempurna kiper Mitra Kukar.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Pada menit ke-76, Arema hampir saja menggandakan keunggulan. Sayang, tiang gawang memupuskan harapan Dendi Santoso untuk mencetak angka.

Gol kedua Arema akhirnya terjadi pada menit ke-82 melalui Hendro Siswanto. Gelandang tuan rumah ini mampu melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang tak mampu diamankan oleh kiper Mitra Kukar.

Meski mencoba untuk menipiskan kedudukan, Mitra Kukar tak mampu mencetak gol hingga akhir laga. Wasit pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:

Arema FC: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hanif Sjahbandi, Syaiful Indra, Johan Farizi; Cerita Andrianto (46' Dedik Setiawan), Ferry Aman Saragih (72' Hendro Siswanto), Adam Alis; Nasir (46' Dendi Santoso), Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.

Mitra Kukar: Joko Ribowo; Wiganda Pradika, Seftia Hadi, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Dhika Pratama (46' Anindito Wahyu); Yogi Rahadian (82' Zulham Zamrun), Marclei Santos, Septian David (53' Hendra Bayauw).

1K