Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Kritik Rumput Stadion Sempaja Kaltim

Minggu, 28 Mei 2017 20:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Bhayangkara FC (BFC) melempar kritikan terhadap kondisi rumput Stadion Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur. BFC tengah berada di Samarinda untuk menjajal kemampuan tuan rumah Borneo FC pada lanjutan pekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Senin (29/05/17) mendatang.

Selama berada di Samarinda, Indra Kahfi dan kolega menggelar latihan di Stadion Sempaja. Namun, pelatih Simon McMenemy menyatakan kondisi rumput stadion tersebut merusak skema latihan yang telah dibuatnya.

“Hari ini kami berlatih di lapangan yang kualitasnya jauh dari harapan. Sayang sekali, stadion yang besar, tapi kualitas lapangannya tidak memungkinkan untuk kami berlatih full game,” tutur Simon.

© Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC lakukan latihan di malam hari. Copyright: Bhayangkara FCSkuat Bhayangkara FC lakukan latihan di malam hari.

Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi alasan untuk Simon menargetkan timnya dapat mencuri poin dari tuan rumah. Maka dari itu, eks pembesut Mitra Kukar tersebut memerintahkan skuatnya untuk berkonsentrasi penuh.

“Fokus sangat diperlukan jika ingin mendapatkan poin di kandang Borneo. Karena pasti pertandingan di sini sangat ketat,” ungkapnya.

Di sisi lain, nada optimis terpancar dari raut wajah Ilham Udin Armaiyn. Tengah on fire setelah selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir, pesepakbola kelahiran Ternate tersebut ingin memperpanjang torehan golnya kala bertemu Pesut Etam.

“Saya selalu siap diturunkan kapan saja. Yang penting tim kompak dan kami mendapatkan angka di Borneo,” kata mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

168