Bukan Messi, Bintang PSG Raih Trofi Paling Banyak untuk Klub

Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Aurelien Meunier/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Maxwell. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Maxwell.

Jika bicara tentang pemecah rekor-rekor di dunia sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah rajanya. Namun, sebagai pesepakbola tersukses dalam level klub, kedua pemain itu tak mampu melewati catatan bek sayap Paris Saint-Germain, Maxwell.

Pemain dengan nama lengkap Maxwell Cabelino Andrade menjadi pemain dengan raihan trofi terbanyak bagi klub selama kariernya sebagai pesepakbola profesional. Raihan-raihan trofi itu ia dapatkan bersama Cruzeiro, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, dan juga Paris Saint-Germain.

Secara total, pemain asal brasil itu telah mengumpulkan 37 trofi dalam level klub, lebih banyak dari pemain mana pun di Eropa. Bahkan, Lionel Messi masih tertinggal 7 trofi, di mana pesepakbola asal Argentina itu baru mencatatkan 30 trofi bersama Barcelona.

© Alexander Hassenstein - FIFA/FIFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: Alexander Hassenstein - FIFA/FIFA via Getty ImagesCristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sedangkan untuk Cristiano Ronaldo, dilansir dari Sportskeeda, megabintang Real Madrid itu baru mencatatkan 19 trofi sepanjang kariernya. Pemain yang saat ini masih aktif dan memiliki raihan terdekat adalah Dani Alves.

Rekan senegara Maxwell itu masih aktif dan saat ini membela Juventus. Dani Alves telah mencatatkan 33 raihan trofi dalam level klub sepanjang kariernya. Trofi-trofi tersebut didapatkan Alves selama berkarier dengan Bahia, Sevilla, Barcelona, dan juga Juventus.

Berikut ini adalah daftar 10 pemain dengan trofi terbanyak dalam level klub, yang sudah dirangkum oleh INDOSPORT, dilansir dari Sportskeeda.

1. Maxwell (Cruzerio, Ajax, Inter Milan, Barcelona, PSG) - 37 Trofi
2. Ryan Giggs (Manchester United) - 35 Trofi
3. Dani Alves (Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus) - 33 Trofi
4. Kenny Dalglish (Celtic, Liverpool) - 31 Trofi
5. Zlatan Ibrahimovic (Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United) - 31 Trofi
6. Lionel Messi (Barcelona) - 30 Trofi
7. Vitor Baia (FC Porto, Barcelona) - 30 Trofi
8. Andres Iniesta (Barcelona) - 29 Trofi
9. Gerard Pique (Manchester United, Barcelona) - 29 Trofi
10. Wael Gomaa (Al-Mehalla, Al-Ahlu, Al-Siliya) - 29 Trofi

2.1K