Inter 5-2 Udinese: Penutup Musim yang Manis, Inter!

Senin, 29 Mei 2017 04:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter / Contributor via Getty Images
Ivan Perisic dan Eder menjadi bintang tatkala Inter Milan menggilas Udinese 5-2. Copyright: © Claudio Villa - Inter / Contributor via Getty Images
Ivan Perisic dan Eder menjadi bintang tatkala Inter Milan menggilas Udinese 5-2.

Jalannya pertandingan

Dalam laga pamungkas Serie A Italia musim ini, Inter Milan menjamu Udinese di Giuseppe Meazza Stadium. Bermain di laga pamungkas sepertinya menjadi acuan untuk skuat Stefano Vecchi menutup musim dengan manis.

Hal itu pun terbukti dengan terciptanya gol saat pertandingan babak pertama baru berjalan 5 menit. Umpan Davide Santon mampu dimaksimalkan dengan baik dan berbuah menjadi gol. 1-0 Inter Milan memimpin.

© Getty Images
Eder Martins mencetak gol pembuka Inter di babak pertama Copyright: Getty ImagesEder Martins mencetak gol pembuka Inter di babak pertama

Selanjutnya, giliran gelandang sayap incaran Manchester United, Ivan Perisic, yang mampu menggetarkan jala Scuffet di menit 18. Pemain asal Kroasia itu mampu memaksimalkan umpan Eder menjadi sebuah gol. 2-0 Inter menjauh.

© Getty Images
Ivan Perisic berselebrasi dengan Marcelo Brozovic pasca mencetak gol kedua untuk Inter. Copyright: Getty ImagesIvan Perisic berselebrasi dengan Marcelo Brozovic pasca mencetak gol kedua untuk Inter.

Belum berhenti sampai situ. Giliran Marcelo Brozovic yang kini menggetarkan jala tim tamu di menit 36. Perisic yang mencetak gol kedua Inter, kini dirinya turut andil dalam gol ketiga dengan sebuah assist yang diberikan kepada Brozovic. 3-0 Inter mendominasi.

© Getty Images
Marcelo Brozovic merayakan gol ketiga untuk Inter Milan di babak pertama. Copyright: Getty ImagesMarcelo Brozovic merayakan gol ketiga untuk Inter Milan di babak pertama.

Unggul 3 gol di babak pertama, tak mengendurkan serangan tuan rumah kepada tim tamu. Hal itu pun terbukti dengan terciptanya gol keempat untuk Inter, dengan Eder menjadi bintangnya. Pemain asal Italia ini mampu memaksimalkan umpan Perisic menjadi sebuah gol di menit 54. 4-0 Inter menggila.

© Getty Images
Eder Martins mencetak gol kedua untuk dirinya di babak kedua. Copyright: Getty ImagesEder Martins mencetak gol kedua untuk dirinya di babak kedua.

Udinese bukan tanpa perlawanan. Walau tertinggal 4 gol, mereka mampu memberikan perlawanan dengan mencetak gol di meni 76. Andrea Balic mampu menggetarkan jala Carrizo melalui tendangan jarak jauhnya. 4-1 Udinese mencoba mengejar.

Inter Milan kembali menjauh ketika bek Udinese, Gabriele Angella, mencetak gol bunuh diri di meniy 79. Bek asal Italia itu gagal mengantisipasi dengan baik tendangan Kondogbia. 5-1 Inter Milan kembali menjauh.

© Getty Images
Kondogbia turut serta dalam terciptanya gol kelima Inter Milan. Copyright: Getty ImagesKondogbia turut serta dalam terciptanya gol kelima Inter Milan.

Gol hiburan untuk kubu tamu tercipta di penghujung babak kedua. Duvan Zapata mampu mengeceoh Carrizo dengan gol chip-nya, setelah menerima umpan dari Felipe. 5-2 Inter Milan menutup musim dengan kemenangan.

937