Tak Jauh Berbeda, Inilah Jersey Kandang Baru Barcelona

Senin, 29 Mei 2017 21:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FCBarcelona
Tampilan baru jersey Barcelona Copyright: © FCBarcelona
Tampilan baru jersey Barcelona

Jawara Copa del Rey, Barcelona, telah mengumumkan jersey kandang yang akan dikenakannya pada musim 2017/18 nanti. Terdapat beberapa perubahan dalam jersey yang identik dengan garis ungu-merah tersebut.

Perbedaan tersebut berada di bagian depan jersey, dengan nama Rakuten terpampang jelas di bawah logo Barcelona dan Nike. Sekadar informasi, Rakuten sendiri merupakan sponsor baru La Blaugrana yang berasal dari Jepang. Perjanjian kontrak dilakukan pada bulan Desember tahun lalu, yang mana akan menjadi sponsor resmi Barcelona mulai 1 Juli 2017 nanti.

Secara garis besar, warna biru tua masih mendominasi jersey kebanggaan warga Catalunya ini. Garis vertikal berwarna merah masih menyertai di tubuh jersey ini, walau tidak selebar seperti jersey pada musim 2016/17.

© FCBarcelona
Tampilan baru jersey Barcelona Copyright: FCBarcelonaTampilan baru jersey Barcelona

Selain itu, terdapat sebuah tulisan ‘Forca’ pada bagian lengan kanan dan ‘Barca’ pada bagian lengan kiri. Tulisan transparan tersebut menandakan sebuah kebanggaan tersendiri kepada klub rival abadi Real Madrid ini.

© FCBarcelona
Tampilan baru jersey Barcelona Copyright: FCBarcelonaTampilan baru jersey Barcelona

Jersey ini akan diperjualbelikan melalui website resmi Nike kepada masyarakat umum, mulai tanggal 1 Juni 2017 nanti. Selain website resmi Nike, jersey ini juga dikabarkan tersedia di took-toko resmi Barcelona.

1.2K