Jelang Lawan Brasil, Indra Sjafri Ungkap Kondisi Timnas U-19

Selasa, 30 Mei 2017 15:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia saat ini telah berada di Prancis dan menjalani latihan di Stade Municipal, Marseille untuk mempersiapkan diri menghadapi Brasil di laga perdana Toulon Cup pada Rabu (31/05/17). Pelatih Indra Sjafri pun membeberkan kondisi tim asuhannya saat ini.

"Latihan di stadion berlangsung kurang lebih satu jam. Latihan untuk pemulihan kondisi pemain dan persiapan taktikal tim lawan Brasil di laga perdana," tutur Indra Sjafri. 

Terkait lawan Brasil nanti, Indra mengungkapkan lawannya tersebut adalah tim yang kuat. Namun ia optimis bisa mengimbangi permainan tim Samba dan anak-anak asuhnya bisa bisa membobol gawang Brasil.

"Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Tapi saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimis," kata Indra. 

Salah satu pemain Timnas U-19, Rachmat Irianto juga menyatakan ia dan rekan-rekannya sudah bisa beradaptasi dengan cuaca serta kondisi di Prancis. 

Selain itu, pemain juga tidak bermasalah dengan kesehatan dan sangat enjoy menjalani latihan yang diberikan pelatih Indra Sjafri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu (kedua dari kanan) mendapat kawalan ketat dari Rachmat Irianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRachmat Irianto (kiri) saat menjaga ketat Ramdani Lestaluhu dalam laga uji coba.

"Kami tidak ada yang cedera, kondisi tim bagus dan suasana enjoy. Untuk itu kami mohon doanya supaya lancar selama disini," harap anak legenda Persebaya Suarabaya, Bejo Sugiantoro itu.

Pada Toulon Cup 2017 ini, Timnas U-19 tergabung di grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia. Pelatih Indra Sjafri memutuskan membawa 22 pemain untuk bersaing dengan 12 negara peserta.

523