Resmi! Ernesto Valverde Menjadi Pelatih Barcelona

Selasa, 30 Mei 2017 00:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih baru Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih baru Barcelona.

Teka teki siapa yang akan melatih Lionel Messi dkk pada musim depan pun terjawab sudah. Mantan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, akan menjadi nakhoda pasukan La Blaugrana, menggantikan Luis Enrique.

Terpilihnya Valverde menjadi pelatih Barcelona dikabarkan langsung oleh Presiden La Blaugrana, Josep Maria Bartomeu. Dirinya menilai pelatih berusia 53 tahun itu memiliki pengalaman dalam hal kemampuan, mengambil keputusan dan pengetahuan dari visi dan misi Barcelona.

“Valverde memiliki pengalaman dalam hal kemampuan melatih, mengambil sebuah penilaian, dan pengetahuan akan visi misi Barcelona,” ucap Bartomeu dalam konferensi pers di BarcaTV.

“Dia adalah tipikal pelatih pekerja keras. Dia gemar menggunakan teknologi dalam latihan dan suka mempromosikan para pemain muda,” tambahnya.

Valverde nantinya akan memperkenalkan diri ke depan publik Camp Nou pada hari Kamis besok, waktu setempat. Mantan pemain Barcelona ini akan melatih skuat La Blaugrana selama dua musim lamanya, dan memiliki opsi perpanjangan tergantung pada kinerjanya.

415