Asian Games 2018

Usai Renovasi, SUGBK Tak Akan Gelar Cabor Sepakbola di Asian Games 2018

Selasa, 30 Mei 2017 07:53 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Joko Driyono memastikan bahwa pelaksanaan cabang olahraga (cabor) sepakbola di Asian Games 2018 tidak akan menggunakan SUGBK. Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI ini menyebut bahwa ada lokasi lain yang bakal digunakan untuk pelaksanaan cabor sepakbola nantinya.

"Saya dapat kabar seperti itu (SUGBK tak akan digunakan untuk sepakbola). Jadi, nanti hanya menggunakan stadion yang ada di sekitar Jabodetabek. Mulai dari Stadion Patriot, Wibawa Mukti, serta Pakansari," ungkap pria yang akrab disapa Jokdri ini.

© Herry Ibrahim/Indosport
GBK Jelang Asian Games 2018 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportRenovasi SUGBK Jelang Asian Games 2018

Jokdri juga pun menyatakan untuk kesiapan sejumlah venue tersebut dirinya bakal berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk sejumlah uji coba. Setidaknya pelaksanaan agenda uji coba tersebut bakal dilaksanakan pada akhir tahun 2017 mendatang.

Untuk tes event Asian Games 2018, ada 8-10 negara yang akan diundang. Rencananya, bakal digelar pada awal Desember 2017. Ini adalah event-nya KOI (Komite Olahraga Indonesia), sementara kami (PSSI) sebagai operatornya saja untuk cabang sepakbola," kata Jokdri.

SUGBK sendiri tengah berbenah untuk mempercantik diri jelang hajatan olahraga multi cabang sebesar di Asia tersebut tahun depan. Sejumlah fasilitas penunjang juga telah dilengkapi guna menyambut ajang tersebut nantinya.

1.7K