BCS Sumbang Alat Fitness Ratusan Juta untuk PSS Sleman

Kamis, 1 Juni 2017 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Brigata Curva Sud. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Brigata Curva Sud.

Brigata Curva Sud (BCS) tak hanya memberikan dukungannya kepada PSS Sleman di tribun tapi juga membuktikan cintanya kepada klub dengan cara lain.

Mereka rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk menyumbang alat fitness kepada klub kesayangannya. Hal tersebut diutarakan langsung oleh gelandang PSS Sleman, Mahadirga Lasut.

"Luar biasa suporter Sleman, baik itu BCS atau Slemania. Mereka benar-benar cinta dan mendukung kami. Mereka menyumbangkan alat fitness dengan total harga 100 juta rupiah," ucap Dirga Lasit saat ditemui di Jakarta (01/06/17).

Bagi mantan pemain Persija ini tentu hal berikut merupakan suatu hal yang langka. Tak banyak kelompok suporter yang memberikan buktinya nyata cintanya kepada klub.

"Selama saya berkarier di sepakbola, baru kali ini saya harus mengakui bahwa suporter PSS Sleman luar biasa," jelas dia.

Bagi pria asal Manado ini sendiri keberadaan BCS memang semakin membuat dirinya nyaman bermain di Sleman. Baginya BCS selalu memberikan dukungan dan selalu membakar semangat selama 90 menit laga berjalan.

"Mereka selalu bernyanyi selama 90 menit ketika kami bertanding. Kami merasakan hangatnya dukungan mereka. Kalah menang mereka tetap bernyanyi dan membuat saya merinding," tandasnya.

296