Kalah dari Brasil, Indra Sjafri: Ini Pengalaman Bermain yang Mahal

Kamis, 1 Juni 2017 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Supersoccer.tv
Timnas U-19. Copyright: © Supersoccer.tv
Timnas U-19.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Brasil di laga perdana Toulon Tournament 2017 di Grup C. Meski Indonesia kalah tipis 0-1, pelatih Indra Sjafri menilai hal itu justru menjadi pengalaman berharga anak asuhnya.

Gol tunggal Gabriel Novaes di menit ke-38 tak mampu dibalas oleh Timnas Indonesia meski beberapa kali melakukan serangan. Tapi, hasil tersebut justru disyukuri oleh pelatih Indra Sjafri lantaran membuat anak asuhnya mendapat pengalaman bertanding dan kepercayaan diri pemain Skuat Garuda makin tumbuh. 
 
"Cukup panjang kalau saya mau jelasin bentuk perbaikannya. Di sini, yang jelas tim ini lagi berproses," ujar Indra Sjafri.

"Ini pengalaman bermain yang mahal, yang didapat pemain yang terlibat dalam tim ini. Rasa percaya diri mereka juga semakin meningkat," sambung pelatih asal Padang itu.

Pada laga melawan Brasil subuh tadi, Timnas Indonesia dianggap bermain cukup baik. Pasalnya beberapa kali terdengar komentator laga mengatakan jika Indonesia bermain sangat solid, rapi, dan percaya diri. Hanya saja, ada missing link antara lini belakang dengan lini tengah.

Di laga kedua nanti, Timnas U-19 akan menghadapi Ceko di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, 3 Juni 2017 pukul 20.00 WIB.

2.1K