Statistik: Timnas U-19 Unggul dari Brasil di Toulon Cup 2017

Kamis, 1 Juni 2017 14:44 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Brasil U-20 dengan skor 1-0, pada laga perdana Grup C Toulon Cup 2017 di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Kamis (01/06/17) dini hari WIB. Gol kemenangan tim Samba dicetak oleh Gabriel Novaes pada menit ke-50.

Meski kalah, Skuat Garuda Muda menuai pujian dari berbagai pihak baik masyarakat Indonesia, masyarakat di Prancis, dan pencinta sepakbola Indonesia. Pasalnya, anak-anak asuhan Indra Sjafri menyulitkan Brasil U-20 sepanjang pertandingan. Hal itu bisa dibuktikan dalam statistik pertandingan.

Dikutip dari ESPN, Timnas U-19 menguasai penguasaan bola sepanjang pertandingan. Tercatat, Egy Maulana Vikri cs mampu memaksimalkan 52 persen penguasaan bola. Sedangkan Brasil U-20 hanya memperoleh 42 persen.

© espnfc.us
Brazil U20 vs Timnas Indonesia U19 Copyright: espnfc.usStatistik Brazil U-20 vs Timnas Indonesia U-19

Skuat Garuda Muda juga mampu menerapkan perangkat offside dengan apik. Tiga kali penggawa Brasil U-20 terperangkap offside sepanjang pertandingan.

Sayangnya, Skuat Garuda Muda gagal memanfaatkan peluang yang ada. Muhammad Riyandi dkk hanya mampu melesakkan empat tendangan ke arah gawang, dan hanya satu yang mengenai target.

Sementara Brasil U-20 mampu memaksimalkan peluang yang ada. Tim Samba mampu melakukan 13 tendangan ke arah gawang dengan akurasi enam tendangan yang mengenai target.

Timnas U-19 sendiri selanjutnya akan menghadapi Ceko dan Skotlandia. Skuat Garuda Muda memang tergabung di Grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia.

2K