Tadarus Bareng, Cara Persib Bandung Isi Agenda Saat Ramadan

Kamis, 1 Juni 2017 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport
Pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara.

Banyak cara dilakukan umat muslim dalam mengisi bulan suci Ramadan, tak terkecuali oleh Persib Bandung. Ya, tim berjuluk Maung Bandung ini kerap mengisi agenda Ramadan dengan melaksanakan banyak kegiatan ibadah.

Bulan suci Ramadan memang bulan di mana para umat muslim berlomba mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Hampir semua umat muslim melewati bulan Ramadan dengan menggelar kegiatan ibadah.

Hal ini pun yang dilakukan oleh Persib Bandung. Tak mau Ramadan berlalu begitu saja, penggawa Persib kerap melakukan kegiatan ibadah untuk mengisi bulan suci Ramadan.

Penggawa Biru kerap melaksanakan tadarus membaca Alquran bersama dan melaksanakan salat berjamaah. Hal ini seperti diutarakan oleh penggawa Persib Bandung, Jajang Sukmara.

"Kebetulan kita ada tadarus bersama. Apalagi kita kalau sebelum pertandingan ada salat berjamaah bareng mau Magrib maupun Isya, terus ada siraman rohani sedikit," ucap Jajang saat ditemui di Jakarta, Kamis (01/06/17).

Bahkan Jajang menjelaskan akan sosok siapa yang kerap menjadi imam saat salat berjamaah. Baginya sosok Supardi kerap memimpin rekan-rekannya dalam salat.

"Untuk jadi imam memang biasanya pelatih. Tapi kadang pemain. Pemain biasanya Supardi," tandas dia.