Bursa Transfer

Demi Hazard, Madrid Siap Pecahkan Rekor Transfer

Jumat, 2 Juni 2017 09:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid.

Menurut laporan dari The Sun, Madrid yang sedang mempersiapkan diri untuk melakoni partai final Liga Champions 2016/17 melawan Juventus telah mengirim perwakilan ke London, Inggris.

Hal itu ditujukan untuk melakukan negosiasi dengan Chelsea demi membawa pemain megabintang mereka, Eden Hazard ke Santiago Bernabeu.

Kabarnya, El Real tidak keberatan untuk melepas pemain asal Belgia itu dengan harga senilai 100 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,71 triliun.

Dengan kata lain, Madrid berani pecahkan rekor transfer dunia dan membuat pemain incarannya itu menjadi pemain termahal di bumi ini.

Saat ini, status pemain termahal dunia sedang dipegang oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba yang didatangkan dari Juventus dengan mahar senilai 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,52 triliun.

© Michael Regan/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard bersama trofi Liga Primer Inggris. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard bersama trofi Liga Primer Inggris.

Los Blancos memang lebih gencar diberitakan untuk memboyong kiper Man United, David De Gea. Namun, kini mereka menjadikan Hazard sebagai prioritas utama dalam jendela transfer musim panas ini.

Chelsea dan Hazard sendiri sebelumnya telah mengakui enggan menerima tawaran berapa pun dari klub Ibu Kota Spanyol itu. Namun, dalam dunia sepakbola, segalanya masih dapat terjadi, apalagi jika uang sudah bicara.

Akankah Hazard meninggalkan Chelsea, klub yang melambungkan namanya dari tahun 2012 lalu itu? Menarik untuk dinanti.

Sekadar informasi, Hazard diboyong The Blues dari Lille, klub asal Ligue 1 yang mencuatkan namanya di dunia sepakbola pada tahun 2012 lalu dengan bayaran senilai 32 juta poundsterling atau lebih dari Rp548 miliar.

Selama hampir 5 tahun mengenakan seragam Chelsea, Hazard turut menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17), serta masing-masing 1 gelar, Piala Liga Inggris (2014/15) dan Liga Europa (2013/14).

1.7K