Indonesia vs Kamboja Belum Masuk Kalender FIFA? Ini Penjelasan PSSI

Jumat, 2 Juni 2017 15:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-22 saat melawan Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-22 saat melawan Persija.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani uji coba internasional melawan Kamboja pada tanggal 8 Juni mendatang di Stadium Phnom Penh. Akan tetapi, jadwal tersebut ternyata belum masuk ke kalender resmi FIFA.

Dilansir dari laman resmi FIFA, jadwal laga Indonesia vs Kamboja tidak tercatat dalam agenda. Justru, laga melawan Puerto Rico yang berlangsung 13 Juni di Stadion Maguwoharjo, Sleman sudah tertera di laman resmi induk sepakbola dunia itu.

© fifa.com
FIFA. Copyright: fifa.comJadwal Indonesia vs Kamboja belum terdaftar di laman resmi FIFA.

Tidak ingin menimbulkan spekulasi lebih jauh, pihak federasi sepakbola Indonesia, PSSI pun memberikan keterangannya. Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin menjelaskan ada sedikit perubahan yang membuat jadwal Indonesia vs Kamboja belum di-update di laman FIFA.

"Iya itu tetap FIFA Matchday, cuma jadwalnya lagi di submit ulang form-nya yang naik kemarin kan tanggal 6 lawan Kamboja. Namun ada perubahan jadi tanggal 8, jadi harus didaftar ulang ke FIFA," jelas Hanif.

"Jadi sekarang PSSI dan Kamboja lagi daftar ulang ke FIFA," sambungnya.

Untuk melawan Kamboja nanti, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akan menggunakan pemain Timnas U-22 ditambah lima pemain senior yang dipanggil. Skuat Garuda akan berkumpul akhir pekan ini dan berangkat ke Kamboja pada Senin (05/06/17).

811