Liga 1

Kalah dari Persija, Aji Santoso: Arema Tidak dalam Komposisi Terbaik

Sabtu, 3 Juni 2017 00:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kanan). Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kanan).

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, menilai kekalaham timnya atas Persija Jakarta merupakan hal yang wajar. Pasalnya, Persija bermain apik dan Arema tidak turun dalam komposisi pemain terbaik.

Maklum saja, tim Singo Edan tidak mampu menurunkan gelandang serang andalannya, Esteban Vizcarra, dan bek tengah Arthur Cunha. Pemain asal Argentina itu absen lantaran mengalami cedera di sesi latihan terakhir Arema. Sementara Arthur Cunha masih dalam proses penyembuhan cedera otot paha.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Arema FC.

"Sebelum pertandingan, saya sudah bilang bahwa pertandingan Persija lawan Arema sangat sengit. Terbukti di babak kedua, kami menguasai permainan. Selamat buat Persija,”ujar Aji.

"Sebenarnya tidak ada apa-apa. Arema tampil tidak komposisi terbaik, Vizcarra cedera, Cunha juga. Gol-gol Persija juga bukan hasil kerja sama yang bagus. Arema kurang mengantisipasi. Terbukti banyak peluang di babak kedua,”lanjutnya.

Baca Juga:

Persija Jakarta mampu mengalahkan tamunya, Arema FC dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (02/06/17) malam WIB. Gol kemenangan Persija dicetak oleh Bruno Alves (23') dan Rohit Chand (28').

"Saya tidak mau menyalahi wasit, cukup disayangkan. Di menit-menit akhir Ismed sering handball. Kami introspeksi diri saja," ungkap Aji saat ditanyai mengenai kinerja wasit Aprisman Aranda.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLaga Persija Jakarta vs Arema FC.

Kemenangan  ini membuat Persija masih menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 9 poin dari tujuh laga. Macan Kemayoran bersama Perseru Serui masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari 16 tim Liga 1. Sebab, laga Perseru kontra Persija diundur usai lebaran.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLaga Persija Jakarta vs Arema FC.

Kekalahan ini membuat Arema menempati posisi kelima dengan raihan 14 poin dari sembilan laga. Ini merupakan kekalahan ketiga tim Singo Edan usai menyerah 0-1 dari PSM Makassar dan 0-4 dari Persela Lamongan.

441