Liga 1

(FOTO) Persib Kalah dari BFC, Bobotoh Masuk ke Lapangan

Minggu, 4 Juni 2017 23:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bobotoh masuk ke dalam lapangan. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bobotoh masuk ke dalam lapangan.

Persib Bandung harus memupus impian keluar dari tren negatif. Tim Maung Bandung mengalami kekalahan kedua beruntun di Gojek Traveloka Liga 1, usai ditaklukkan Bhayangkara FC 0-2 pada pekan ke-9 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (04/06/17) malam WIB. Sebelumnya, anak-anak asuhan Djajang Nurdjaman menyerah 0-1 dari Bai United FC pada pekan lalu.

Dua gol kemenangan The Guardian sendiri dicetak oleh Paulo Sergio (27') dan Ilham Udin Armaiyn (82').

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bhayangkara FC vs Persib Bandung Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTBobotoh menyalakan flare.

Ada pemandangan kurang mengenakan dalam pertandingan tersebut. Pendukung Persib, Bobotoh mencoba untuk masuk ke dalam lapangan ketika tim kesayangannya sudah tertinggal 0-2 dari Bhayangkara FC di menit-menit akhir babak kedua. Kejadian itu sempat membuat laga terhenti beberapa menit.

Baca Juga:

Dari pantauan INDOSPORT, kejadian tersebut tepatnya terjadi setelah gol kedua Bhayangkara FC yang  dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn. Sejumlah Bobotoh turun ke lapangan untuk menghentikan pertandingan.

Beberapa pendukung Maung Bandung itu mendekati pemain Persib satu per satu. Entah apa yang dilakukan mereka kepada penggawa tim Pangeran Biru.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bhayangkara FC vs Persib Bandung Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTBobotoh masuk ke dalam lapangan.

Setelah itu, mereka kembali ke pinggir lapangan untuk menyalakan beberapa suar dan petasan. Belum ada pihak kepolisian yang dengan cakap menangani kejadian tersebut.

Pertandingan kembali dilanjutkan saat pihak keamanan sudah mulai mengendalikan situasi. Bobotoh tersebut dipukul mundur hingga keluar stadion.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bhayangkara FC vs Persib Bandung Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBhayangkara FC vs Persib Bandung.

Kekalahan ini membuat Persib menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Bhayangkara FC nyaman di posisi ke-7 dengan mengoleksi 15 poin dari sembilan laga.

2.2K