Liga 1

Kalahkan Arema, Gede Widiade Guyur Penggawa Persija Bonus Ratusan Juta

Minggu, 4 Juni 2017 17:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persija. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persija.

Persija Jakarta merasakan berkah yang begitu besar di bulan ramadan. Kemenangan pertama setelah puasa dalam enam laga terakhir terjadi pada bulan nan suci ini.

© Mochamad Hary Prasetya/Superball.id
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Mochamad Hary Prasetya/Superball.idDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Raihan poin penuh atas Arema FC, Kamis (02/06/17) kemarin menjadi yang pertama untuk Macan Kemayoran selama menggelar lima partai kandang. Sebelumnya, Persija tak pernah menang di rumah sendiri dengan rincian tiga kali seri dan sekali menelan kekalahan.

Baca Juga:

Ditambah, usai pertandingan, seluruh penggawa serta elemen skuat Macan Kemayoran diguyur bonus oleh Direktur Utama, Gede Widiade. Tak tanggung-tanggung, Gede langsung merogoh kocek ratusan juta rupiah.

"Pemain kita kasih bonus, jajaran tim pelatih juga pastinya. Tak lupa, elemen di skuat Persija juga dapat," ujar Gede ketika ditemui wartawan di kediamannya di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (03/06/17).

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Bonusnya bervariasi. Ada yang Rp10 juta, Rp7,5 juta, dan Rp5 juta," tambah Gede.

Gede menjelaskan, setiap pemain yang turun melawan Singo Edan kecipratan uang sebesar Rp10 juta. Nominal tersebut juga berlaku untuk pelatih Stefano Cugurra Teco.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Gede Widiade direktur Persija Jakarta. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTGede Widiade direktur Persija Jakarta.

Sedangkan penggawa Macan Kemayoran yang berada di bangku cadangan, diberi kontribusi Rp7,5 juta, setara dengan yang didapatkan oleh jajaran asisten pelatih klub ibu kota. Pemain lainnya yang tidak masuk skuat melawan Arema FC masih kecipratan Rp5 juta. Besaran yang sama juga diterima oleh ofisial tim Macan Kemayoran.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBambang Pamungkas ketika melawan Arema FC.

Kalau ditotalkan, bonus yang didapat skuat Persija menembus ratusan juta rupiah. Kemenangan pertama di kandang yang dihargai sangat mahal oleh seorang direktur utama klub.