Liga Champions

Susunan Pemain Juventus vs Madrid: Perang Bintang

Minggu, 4 Juni 2017 01:03 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Juventus vs Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Juventus vs Real Madrid.

Real Madrid memainkan 11 pemain terbaiknya menghadapi Juventus pada laga final Liga Champions musim 2016/17 di Millenium Stadium, Cardiff, Wales. Namun, pelatih Madrid, Zinedine Zidane memutuskan tak memasang Gareth Bale sebagai starter.

Bale berada di bangku cadangan dan akan digantikan dengan gelandang enerjik Los Blancos, Isco. Pemain asal Spanyol itu dipercaya mengisi satu slot di starting line-up El Real karena gaya bermainnya yang sulit ditebak dan kreatif membuka peluang.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Para pemain Real Madrid tengah melakukan selebrasi. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesPara pemain Real Madrid tengah melakukan selebrasi.

Di lini depan Madrid ada Cristiano Ronaldo yang dipasang bersama Karim Benzema sebagai striker murni. Keduanya bakal diandalkan untuk mendulang gol ke gawang Juventus nanti.

© Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sementara di kubu Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah, pelatih Massimiliano Allegri memasang skuat sempurnya pada laga menghadapi Madrid. Ada Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang, serta trio BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini) yang bakal menjadi tembok kokoh.

Baca Juga:

© Gazzetta dello Sport
Dinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini. Copyright: Gazzetta dello SportDinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini.

Dani Alves bakal menjadi pemain kunci Juventus pada laga nanti mengingat dirinya sudah sering menghadapi Madrid saat masih berseragam Barcelona. Alves juga bisa membantu meringankan lini depan Juventus yang diisi oleh Gonzalo Higuan, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala.

Siapa yang bakal menang dengan komposisi pemain terbaik dari kedua tim? Menarik dinanti.

© Twitter Juventus
Tiga penggawa Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), Gianluigi Buffon, dan Paulo Dybala. Copyright: Twitter JuventusTiga penggawa Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), Gianluigi Buffon, dan Paulo Dybala.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs Real Madrid:

Juventus (3-4-2-1): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci; Dani Alves, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Mario Mandzukic, Paulo Dybala; Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

723