Rekaman Ulang Aksi Drama Diving Kontroversial Sergio Ramos

Minggu, 4 Juni 2017 12:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BEN STANSALL / Staff
Juan Cuadrado menyentuh punggung kanan Sergio Ramos. Copyright: © BEN STANSALL / Staff
Juan Cuadrado menyentuh punggung kanan Sergio Ramos.

Sebuah kejadian kontroversial terjadi saat Real Madrid berhasil memastikan diri sebagai raja Eropa tahun ini, dengan memenangkan Liga Champions musim 2016/17. Kepastian tersebut mereka raih dengan mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di Millennium Stadium, Cardiff, pada Minggu (04/06/17) subuh dini hari tadi.

© Indosport.com
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Indosport.comCristiano Ronaldo memegang piala Liga Champions untuk kedua kalinya dalam 2 tahun terakhir.

Pada pertandingan tersebut, salah satu penggawa Juventus, Juan Cuadrado, mendapatkan kartu kuning kedua secara kontroversial di menit 84. Dikatakan kontroversial dikarenakan dirinya tidak terlibat pelanggaran yang serius, saat ‘menyentuh’ Sergio Ramos.

Baca Juga:

© ADRIAN DENNIS / Staff
Sergio Ramos menghalau bola yang dikejar oleh Juan Cuadrado. Copyright: ADRIAN DENNIS / StaffSergio Ramos menghalau bola yang dikejar oleh Juan Cuadrado.

Berawal dari Ramos yang berhasil menghalau laju bola di sisi kiri pertahanan Madrid. Cuadrado yang hendak mengambil bola yang berada di luar lapangan, menyentuh punggung kanan kapten Madrid tersebut. Uniknya, sentuhannya itu langsung membuat Ramos ‘terkapar’ dan memegang kakinya.

Sergio Ramos Sergio Ramos 'kesakitan' pasca mendapatkan dorongan dari Cuadrado.

Akibat dari reaksi berlebihan Ramos itu, Cuadrado pun diganjar kartu kuning kedua yang menyebabkan dirinya mendapat kartu merah. Bermain dengan 10 orang membuat pertandingan semakin timpang, dan itu pun terlihat dengan terciptanya gol di penghujung babak kedua oleh Marco Asensio.

© INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan Cristiano Ronaldo usai Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTEkspresi kegembiraan Cristiano Ronaldo usai Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2016/17.

Sekadar informasi, sang megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, mencetak dua gol ke jala Gianluigi Buffon di pertandingan tersebut. Dua gol lainnya dicetak oleh Casemiro dan Asensio. Sedangkan gol penghibur Bianconeri dicetak oleh Mario Mandzukic.

5.7K