Dikaitkan dengan Man United, Begini Tanggapan Bale

Senin, 5 Juni 2017 21:14 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale.

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale, sebelumnya selalu dikait-kaitkan dengan klub asal Inggris, Manchester United. Klub berjuluk The Red Devils itu sangat percaya diri bisa memboyong Bale ke Old Trafford pada musim mendatang.

Namun kabar teranyar, pesepakbola berusia 27 tahun itu mengungkapkan perasaannya terkait klubnya saat ini, Real Madrid. Ia mengatakan bahwa dirinya senang berada di Santiago Bernabeu, yang baru saja menjadi jawara di Eropa setelah memenangkan Liga Champions musim 2016/17.

Pria kelahiran 16 Juli 1989 itu turut menuturkan bahwa dirinya tidak berencana untuk meninggalkan klub berjuluk Los Blancos itu.

Baca Juga

  • Terungkap, Ini yang Dikatakan Bobotoh kepada Pemain Persib

  • (VIDEO) Nyawa Lorenzo Nyaris Melayang di Sirkuit Mugello

Diberitakan Sportskeeda, pria asal Wales itu telah memberikan komitmennya kepada klub yang menjuarai La Liga Spanyol 2016/17 itu dengan memberikan tanda tangannya pada kontrak hingga 2022 mendatang.

"Saya telah menandatangani kontrak dengan jangka waktu yang panjang di Madrid," kata Bale.

"Keluarga saya sangat bahagia dan begitu pula dengan saya. Jadi, kami akan terus melanjutkan apa yang sedang kami lakukan. Kami memenangkan banyak trofi dan saya senang."

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale berpose dalam perayaan gelar juara Real Madrid. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesCristiano Ronaldo dan Gareth Bale berpose dalam perayaan gelar juara Real Madrid.

Bersama dengan Real Madrid, Bale telah menyumbangkan 9 gol serta 5 assists dari 27 laga yang telah diikuti di musim ini. 

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2013 silam, dirinya telah memberikan banyak gelar bagi El Real, seperti gelar La Liga Spanyol (2016/17), Copa del Rey (2013/14), Liga Champions (2013/14, 2015/16, 2016/17), Piala Super Eropa (2014), serta Piala Dunia Antarklub (2014).

© Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Gareth Bale terlihat mendapatkan perawatan dari tim medis ketika melawan Barcelona. Copyright: Angel Martinez/Real Madrid via Getty ImagesGareth Bale terlihat mendapatkan perawatan dari tim medis ketika melawan Barcelona.

Gareth Bale sendiri memang kerap kali mendapatkan cedera yang membuat dirinya harus absen dalam beberapa pertandingan penting Los Blancos. Sebelum melakoni laga final Liga Champions yang berlangsung pada 4 Juni 2017 lalu, cedera yang dialami Bale hampir membuat dirinya harus absen memperkuat timnya. 

Namun untung saja, pemain berposisi winger itu mampu mendukung timnya walau harus bermain dari bangku cadangan dengan menggantikan Karim Benzema pada menit ke-77.

© TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: TF-Images/Getty ImagesBintang Real Madrid, Gareth Bale.

"Saya harus pergi berlibur dan beristirahat, serta kembali dengan lebih kuat pada musim mendatang, khususnya untuk engkel saya supaya cepat membaik sepenuhnya," tutur Bale.

"Oleh karena itu saya harus melakukan banyak pekerjaan (saat menunggu musim berikutnya) untuk membuat diri saya menjadi lebih kuat lagi," jelasnya.

2.1K