Ini Pesan Terakhir Cheick Tiote Sebelum Meninggal

Selasa, 6 Juni 2017 13:01 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Cheick Tiote. Copyright: © The Sun
Cheick Tiote.

Mantan pemain Newcastle United, Cheick Tiote, meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 30 tahun. Tiote tiba-tiba kolaps saat tengah menjalani latihan bersama klubnya saat ini, Beijing Enterprises, pada Senin (05/06/17) kemarin. Nyawanya tak tertolong meski sempat mendapatkan perawatan darurat di rumah sakit. 

Cheick Tiote seakan-akan telah punya firasat menjelang kepergiannya untuk selama-lamanya tersebut. Pasalnya, beberapa jam sebelum meninggal, Tiote sempat bertukar pesan via aplikasi WhatsApp dengan temannya Yusuf Abubakar Tumi.

Baca Juga


Hal itu terungkap setelah Tumi mengunggah screenshoot percakapan yang diunggah di media sosial Twitter pribadinya @YusufTAbubakar. 

"Ini adalah kata-kata Tiote ketika kami bercakap hari ini (Senin, 05/06/17 kemarin). Inah lilahi wa inah lilahi rajun. Semoga jiwanya beristirahat dengan tenang di tempat terbaik di Surga," bunyi cuitan Tumi yang disertai dengan screenshoot percakapannya dengan kontak bernama "Cheick T China" yang diyakini sebagai Tiote.

Dalam pesan tersebut, Tiote menanyakan kabar kesehatan temannya itu. Mereka berdua pun berkelakar soal masalah jam tangan. Tiote sempat menyebutkan bahwa Tumi perlu memberinya jam tangan secara cuma-cuma.

Menariknya, seakan-akan telah punya firasat, Tiote juga berpesan kepada rekannya tersebut tentang surga.

"Semoga Allah membuat kita lebih besar di surga, bukan di dunia," tulis pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut. 

"InshaaAllah karena dunia hanya sementara, bro, namun surga tidak akan berakhir," ucapnya.

© Twitter Yusuf Abubakar Tumi
Hasil percakapan terakhir antara Tiote dengan Yusuf Abubakar Tumi. Copyright: Twitter Yusuf Abubakar TumiHasil percakapan terakhir antara Tiote dengan Yusuf Abubakar Tumi.

Alangkah terkejutnya Tumi ketika mengetahui beberapa jam kemudian klub Tiote, Beijing Enterprises, mengumumkan Tiote telah mengembuskan napas terakhirnya setelah kolaps saat menjalani latihan di lapangan.

© INDOSPORT
Cheikh Tiote saat memperkuat tim barunya, Beijing Enterprises. Copyright: INDOSPORTCheick Tiote saat memperkuat tim barunya, Beijing Enterprises.

Agen Tiote, Emanuele Palladino, juga sudah memberikan pernyataan terkait kabar duka yang menimpa kliennya itu.

“Dengan kesedihan yang mendalam, saya memastikan bahwa klien saya Cheick Tiote meninggal dunia hari ini setelah ambruk dalam sesi latihan dengan klubnya Beijing Enterprises,” kata Emanuele Palladino. Ia juga meminta doa untuk Tiote dan meminta agar masyarakat menghormati kondisi keluarga yang ditinggalkan.

© Four Four Two
Cheick Tiote Copyright: Four Four TwoCheick Tiote saat bermain bersama klub yang melambungkan namanya, Newcastle United.
IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
75%
IDS Emoticon Marah
Marah
4%